sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Rabu, 17 Feb 2021 14:18 WIB

Disney rilis film pendek Us Again, tayang dengan Raya and the Last Dragon

Us Again merupakan film pendek animasi Disney tanpa dialog dan berkonsep teatrikal dengan alunan musik dan tarian di sepanjang film.

Disney rilis film pendek Us Again, tayang dengan Raya and the Last Dragon
Source: Disney

Disney Animation akan merilis animasi pendek pertama mereka setelah lima tahun terakhir dengan judul Us Again. Film pendek ini disutradari oleh Zach Parrish. Us Again dikabarkan akan tayang secara eksklusif di bioskop yang digabungkan dengan Raya and the Last Dragon sebagai suguhan tambahan pada 5 Maret mendatang. Jika masih khawatir pergi ke bioskop, Anda masih bisa menonton film pendek ini di Disney+ pada Juni mendatang.

Zach Parrish yang merupakan kepala animasi Big Hero 6 menyuguhkan cuplikan kehidupan pribadinya dalam film pendek Us Again. Film dibuat tanpa dialog dan diisi dengan musik funk dan soul orisinal yang mengingatkan penonton pada pertengahan tahun 60-an.

Us Again berlatar di kota yang hidup dalam alunan ritme dan gerakan, dimana seorang pria tua dan istrinya yang berjiwa muda menghidupkan kembali hasrat masa muda mereka untuk hidup pada suatu malam yang ajaib. Tahun demi tahun dihabiskan dengan kegembiraan menari membawa mereka melintasi pemandangan kota yang mengasyikkan di masa muda dan menghidupkan kembali kenangan indah serta ambisi.

Koreografer pemenang penghargaan, Keone dan Mari juga ikut berkolaborasi dalam film. Sementara itu, komposer ternama Pinar Toprak (Captain Marvel) bertanggung jawab membawa bakat uniknya ke dalam fantasi musik dan eksperimental ini.

“Bekerja dengan Keone dan Mari adalah kunci untuk membuat film ini berhasil,” kata Parrish dikutip dari Collider (17/2). “Sejak awal, Saya tahu bahwa Saya ingin film ini didorong oleh musik. Dan Saya merasa tari adalah bahasa universal yang dapat diterjemahkan ke dalam budaya apapun. Saya suka gaya tarian mereka yang terasa seperti dibuat untuk animasi, dan ada hubungan yang tulus, jujur, dan organik di antara mereka.”

Parrish mengatakan kalau cerita Us Again sendiri diangkat dari kisah nenek dan kakeknya yang menghadapi bertambah usia dengan cara yang berbeda. Dengan keterbatasan fisik orang yang sudah menua, animator ini berpikir bagaimana seseorang dapat melihat dunia secara berbeda seiring dengan perubahan yang terjadi.

Us Again merupakan tanda kembalinya perusahaan ke penayangan film pendek sebelum konten animasi baru. Untuk diketahui, Disney Animation terakhir merilis film pendek pada film Moana, yang berjudul Inner Workings 2016 lalu. Sebelum itu, perusahaan juga pernah menampilkan Olaf’s Frozen Adventure pada film utama Coco - walau sebenarnya merupakan acara televisi khusus.

Share
×
tekid
back to top