Disney jadwalkan penayangan film Star Wars dan Avatar mendatang

Disney telah mengumumkan tanggal penayangan untuk tiga film Star Wars dan empat sekuel Avatar mendatang.

Disney jadwalkan penayangan film Star Wars dan Avatar mendatang Source: Wired

Setelah sebelumnya film Star Wars lainnya akan hiatus setelah penayangan Star Wars: The Rise of Skywalker mendatang. Kini Disney telah mengonfirmasi tanggal penayangan untuk tiga film Star Wars lainnya. Dilansir dari Hypebeast (8/5), Disney menjadwalkan tiga film Star Wars lainnya pada tahun 2022, 2024, dan 2026 mendatang. Masing-masing film tersebut akan tayang pada akhir pekan sebelum Natal setiap tahunnya.

Ini berarti akan ada jeda tiga tahun antara Star Wars: The Rise of Skywalker yang tayang di bioskop pada 20 Desember, dan film lainnya akan tayang perdana pada 16 Desember 2022 mendatang. Disney juga turut mengumumkan tanggak rilis untuk empat sekuel dari Avatar. Film Avatar 2 dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2020, setelah mengalami penundaan sejak 2014 silam dan kemudian ditunda kembali hingga 2017.


BACA JUGA

Jadwal tayang A Quiet Place 2 dipercepat

Men in Black terbaru diperkirakan raup USD40 juta pada debutnya

Star Wars: Knight of the Old Republic bakal digarap jadi film


Kemudian sekuel ketiga Avatar rencananya tayang pada Desember 2023, sekuel keempat akan tayang pada 2025, dan sekuel kelima akan tayang pada 2027 mendatang. Dengan tanggal perilisan tersebut, ini berarti Avatar dan Star Wars akan berbagi penayangan pada musim Natal. Sayangnya hingga kini Disney belum memberikan judul atau bocoran plot mengenai film Star Wars dan Avatar mendatang. Jadi belum jelas apakah ketiga film Star Wars ini akan menjadi bagian dari trilogi atau spin-off kisah Skywalker.

Star Wars dan Avatar menjadi dua waralaba terbesar dalam sejarah Hollywood. Film Avatar pertama kali tayang pada tahun 2009 silam, menjadi film terlaris dalam sejarah dengan meraup pendapatan sekitar USD2,8 miliar. Sementara Star Wars telah menghasilkan sekitar USD9,5 miliar di box office sejak tahun 1977 silam. Ini termasuk empat film yang diproduksi oleh Disney, dengan menghasilkan hampir USD5 miliar di box office seluruh dunia sejak tahun 2015.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: