Debut Aladdin laris manis di Cina

Film Aladdin garapan Disney kabarnya meraup USD18,7 juta dari akhir pekan penayangan perdananya di Cina.

Debut Aladdin laris manis di Cina Source: Read the Spirit

Baru-baru ini, film garapan Disney "Aladdin" kabarnya meraup pendapatan kurang dari USD18,7 juta (Rp269 miliar) dari akhir pekan debutnya di Cina. Dilansir dari Variety (27/5), menurut data Artisan Gateway bahwa film ini mengalahkan Detective Pikachu yang menghasilkan USD7,5 juta (Rp108 miliar) pada akhir pekan ketiga. Diketahui saat ini Detective Pikachu telah meraup total pendapatan di Cina sekitar USD83,3 juta (Rp1,2 triliun).

Film Aladdin yang disutradarai Guy Ritchie ini juga diklaim berhasil dalam apresiasi penonton. Ini mencapai skor 7,8 dari skor 10 dari pengguna di situs penggemar Douban, serta skor 9,1 dari pengguna situs Maoyan. Aladdin menjadi film adaptasi dari animasi klasik tahun 1992 silam. Skenario film ini ditulis oleh Ritchie bersama dengan John August.


BACA JUGA

Prediksi, Men in Black: International diperkirakan kurang laku

Umbrella Academy 2 mulai diproduksi

Paramount bakal garap film animasi Spice Girls


Film live-action ini juga diperankan oleh Will Smith sebagai Jin, Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Putri Jasmine, dan Marwan Kenzari sebagai Jafar. Sementara film A Dog Journey yang didukung di Cina melalui saham Alibaba melalui produsen Amblin Partners, mengalami penurunan dari posisi kedua menjadi urutan ketiga. Film ini tersebut dikabarkan meraup USD5,2 juta (Rp74,9 miliar), dan total pendapatan sekitar USD23,8 juta (Rp343 miliar).

Sedangkan film Mayday Life 3D, sebuah film konser yang dibintangi mega-band Taiwan Mayday, dibuka dengan berada diurutan keempat yang meraup USD2,4 juta (Rp34,6 miliar). Film animasi Jepang, Dragon Ball Super: Broly juga dikabarkan menghasilkan USD3,1 juta (Rp44,7 miliar) pada akhir pekan pembukaan selama tiga hari.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: