sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 16 Jul 2021 16:43 WIB

Windows 365 akan hadir dalam dua versi, Business and Enterprise

Setelah meluncurkan secara resmi Windows 11, Microsoft juga memperkenalkan layanan PC Cloud mereka bernama Windows 365, yang dapat diakses dimana dan dari mana saja.

Windows 365 akan hadir dalam dua versi, Business and Enterprise

Microsoft baru saja memperkenalkan secara resmi layanan PC cloud mereka bernama Windows 365. Ini merupakan produk dimana para pengguna dapat mengakses PC berbasis Windows 10 dan Windows 11 di peramban dari perangkat apapun.

Seperti diketahui, saat ini semakin banyak layanan yang menggunakan teknologi streaming. Mulai dari multimedia sampai gim saat ini sudah dapat diproses di cloud, dan dinikmati melalui peramban.

"Windows 365 memberikan pengguna pengalaman boot instan. pengguna dapat memulai dari apa yang mereka tinggalkan, karena keadaan PC Cloud tetap sama, bahkan ketika pengguna beralih perangkat," kata manajer umum untuk Microsoft 365, Wangui McKelvey dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id.

Akan ada dua edisi Windows 365, yakni versi Business and Enterprise. Keduanya didukung oleh Azure Virtual Desktop, dan PC Cloud individual yang dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan. 

Pengguna akan dapat memiliki CPU hingga 8 core, RAM hingga 32GB, penyimpanan hingga 512GB, dan lainnya. Microsoft menawarkan 12 konfigurasi berbeda untuk Windows 365 Business dan Enterprise.

"Windows 365 benar-benar akan membuat perbedaan besar bagi organisasi yang ingin mencoba virtualisasi karena berbagai alasan tetapi tidak bisa - mungkin itu terlalu mahal, terlalu kompleks atau mereka tidak memiliki keahlian di rumah untuk melakukannya," sambung McKelvey.

Sayang, untuk harga, saat peluncuran Microsoft tidak memberikan informasi apapun. Mereka baru akan mengungkapkan harga langganan saat produk ini resmi dapat digunakan pada 2 Agustus mendatang.

Share
×
tekid
back to top