sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 02 Apr 2024 16:05 WIB

WhatsApp siap luncurkan fitur sinkronisasi obrolan terkunci di semua perangkat terhubung

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan obrolan terkunci di semua perangkat yang terhubung.

WhatsApp siap luncurkan fitur sinkronisasi obrolan terkunci di semua perangkat terhubung

WhatsApp telah menghadirkan fitur baru yang menjanjikan untuk meningkatkan keamanan dan privasi penggunanya: kode rahasia untuk mengunci obrolan. Namun, fitur ini hanya tersedia pada perangkat utama hingga saat ini. Tetapi, kabar baiknya, hal itu akan segera berubah dengan hadirnya sinkronisasi perangkat terhubung.

Dikutip dari Phone Arena (2/4), berdasarkan laporan dari sumber terpercaya untuk pembaruan WhatsApp, WABetaInfo, versi beta terbaru WhatsApp untuk Android 2.24.8.4 di Google Play Store, mengungkapkan kabar menarik: WhatsApp tengah menggarap fitur obrolan terkunci untuk perangkat terhubung.

Apa artinya? Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan obrolan terkunci di semua perangkat yang terhubung. Dengan kata lain, obrolan rahasia pengguna dapat diakses dari mana saja, tanpa kekhawatiran percakapan terbuka di perangkat lain.

Untuk membuka kunci obrolan di perangkat terhubung, pengguna harus menyiapkan kode rahasia. Kode ini dapat diatur di ponsel utama dalam pengaturan kunci obrolan. Setelah diatur, obrolan terkunci akan disembunyikan dari daftar obrolan biasa, dan hanya bisa diakses melalui kode rahasia ini di perangkat terhubung.

Fitur ini tidak hanya tentang privasi, tetapi juga tentang kenyamanan pengguna. Ini memastikan bahwa obrolan terkunci tetap terlindungi dan dapat diakses dengan mudah dari semua perangkat yang terhubung.

Saat ini, obrolan terkunci hanya terbatas pada perangkat utama, yang berpotensi mengungkapkan percakapan di perangkat lain. Namun, dengan fitur baru ini, WhatsApp memastikan bahwa privasi pengguna terjaga di semua perangkat mereka.

Share
×
tekid
back to top