WhatsApp makin aman dengan fingerprint sensor

WhatsApp dipastikan akan menghadirkan fitur fingerprint sensor di Android. Saat ini fitur ini dapat dicoba oleh para pengguna WhatsApp Beta.

WhatsApp makin aman dengan fingerprint sensor Source: Google

WhatsApp Android bakal semakin aman digunakan. Pasalnya dalam versi 2.19.83 akan dilengkapi dengan otentikasi sidik jari penggunanya. Sebenarnya fitur ini sudah lama dikabarkan akan hadir pada versi Android, namun penampakannya baru terlihat saat ini.

Fitur tersebut pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo (29/3). Situs tersebut bahkan membagikan tangkapan layar fitur tersebut. Namun ditekankan bahwa fitur ini masih dinonaktifkan secara default. Kendati sudah update ke versi terbaru, fitur ini tidak dapat langsung digunakan. Sementara masih tersedia untuk versi beta saja.  


BACA JUGA

Bos Telegram tanggapi spyware yang dialami WhatsApp

Terkena serangan, WhatsApp minta pengguna perbarui aplikasi

WhatsApp akan berhenti mendukung Windows Phone akhir 2019


Nantinya pengguna WhatsApp Beta Android harus menuju ke menu Settings > Account > Privacy. Opsi Use Fingerprint to Unlock bisa ditemukan pada menu paling bawah. Pengguna bisa mengatur berapa waktu yang dibutuhkan agar aplikasi WhatsApp dapat terkunci. Namun perlu diingat, bahwa fitur ini baru akan muncul pada pembaruan aplikasi berikutnya.

Untuk diketahui, pengguna iOS sudah lebih dulu mencicipi fitur keamanan terbaru WhatsApp sejak beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, fitur ini dikatakan sudah stabil di perangkat iOS. Khusus di iOS, tersedia juga pilihan untuk membuka WhatsApp menggunakan Face ID.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dapat digunakan secara global. Untuk sementara ini hanya versi WhatsApp Beta saja yang dapat mengaktifkan fitur itu.
 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: