sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Senin, 29 Apr 2024 11:10 WIB

WhatsApp kembangkan fitur "Favorit" pada tab obrolan untuk pengguna Android dan iOS

Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam memprioritaskan percakapan yang dianggap penting.

WhatsApp kembangkan fitur

WhatsApp saat ini tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna menandai obrolan sebagai "favorit". Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam memprioritaskan percakapan yang dianggap penting. Informasi ini diungkapkan oleh WABetaInfo, sebuah sumber yang dikenal akan pelacakan update aplikasi WhatsApp.

Dilansir dari Phone Arena (29/4), fitur ini ditemukan dalam tahap pengembangan pada versi beta WhatsApp, yaitu versi 2.24.9.33 untuk Android dan versi 24.4.10.76 untuk iOS. Rencana pengembangan ini menunjukkan upaya WhatsApp untuk menyediakan konsistensi pengalaman pengguna lintas platform.

Sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan filter obrolan yang memudahkan pengguna menemukan percakapan yang belum dibaca serta percakapan grup. Berdasarkan informasi yang tersedia, belum jelas bagaimana mekanisme pengguna dalam menandai obrolan sebagai favorit, tetapi diperkirakan bisa dilakukan melalui tab obrolan atau pengaturan aplikasi.

"Fitur obrolan favorit ini meskipun terdengar sederhana, namun berpotensi besar meningkatkan efisiensi pengguna yang setiap hari mengelola banyak obrolan," ujar seorang analis teknologi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Fitur ini masih dalam tahap beta dan mungkin masih membutuhkan waktu untuk diuji coba lebih lanjut sebelum diluncurkan secara resmi kepada publik. Implementasi dan penerimaan fitur ini oleh pengguna akan menjadi penentu keberhasilan WhatsApp dalam inovasi layanan komunikasi mereka.

Pengembangan fitur favorit ini merupakan langkah lanjutan dari WhatsApp untuk terus meningkatkan kenyamanan pengguna dalam berkomunikasi, terutama bagi mereka yang mengandalkan platform ini untuk berbagai kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Share
×
tekid
back to top