sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 16 Des 2021 12:48 WIB

WhatsApp kenalkan fitur pratinjau untuk pesan suara

Pengguna WhatsApp nantinya akan dapat mendengarkan kembali pesan suara yang direkam, sebelum mengirimnya.

WhatsApp kenalkan fitur pratinjau untuk pesan suara

Fitur pesan suara atau voice note pada WhatsApp masih memiliki satu masalah, yakni pengguna tidak bisa memastikan apakah suara yang mereka rekam terdengar jelas. Namun, menurut unggahan terbaru WhatsApp melalui akun Twitter resminya, masalah ini akan diperbaiki dengan pembaruan fitur di versi terbaru aplikasi.

Menurut unggahan WhatsApp, pengguna kini dapat mendengarkan pratinjau pesan suara mereka sebelum dikirim. Alih-alih mengirim ulang pesan suara yang ternyata tidak terdengar dengan jelas, fitur baru memungkinkan pengguna untuk memutuskan apakah ingin mengirim pesan suara atau harus merekam ulang.

Sayangnya, unggahan tersebut tidak menunjukkan bagaimana tampilan pesan suara di aplikasi dapat didengar kembali. Perusahaan juga tidak menginformasikan kapan versi terbaru dengan fitur ini akan diluncurkan.

WhatsApp jelas bukan satu-satunya aplikasi yang memungkinkan pengiriman pesan suara. Tetapi dengan penambahan fitur ini, memberikannya poin tambahan di antara aplikasi pesan lainnya.

Di samping itu, WhatsApp dilaporkan sedang menguji coba fitur opsi visibilitas baru untuk menyembunyikan informasi pengguna dari kontak tertentu. Beberapa pengguna melaporkan telah mendapatkan fitur ini untuk dicoba. Pengguna dapat memilih kontak tertentu untuk tidak dapat melihat Last Seen, Profile Picture, serta About info, yang merupakan informasi pribadi pengguna.

Wccftech (12/11) melaporkan pengguna WhatsApp beta v2.21.23.14 untuk Android berkesempatan untuk menggunakan fitur tersebut. Namun, dalam waktu dekat semua pengguna WhatsApp beta dapat menggunakannya.

Share
×
tekid
back to top