sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Rabu, 03 Apr 2024 10:04 WIB

WhatsApp kemungkinan akan merilis fitur “reaksi status”

Pengguna kini dapat memberikan reaksi cepat terhadap postingan orang lain dengan menggunakan tombol "Suka" yang didedikasikan.

WhatsApp kemungkinan akan merilis fitur “reaksi status”

Sebuah perubahan besar tampaknya akan segera terjadi di platform pesan populer, WhatsApp. Kali ini, perubahan tersebut berkaitan dengan cara pengguna bereaksi terhadap pembaruan status. 

Saat ini, ketika pengguna melihat pembaruan status di WhatsApp yang ingin mereka tanggapi, mereka memiliki dua opsi: menulis balasan atau memilih dari berbagai emoji. Namun, dalam versi beta terbaru WhatsApp, terlihat adanya perubahan menuju pengalaman yang lebih mirip dengan Instagram dalam memberikan reaksi terhadap pembaruan status.

Dilansir dari Phone Arena (3/4), menurut laporan dari AssembleDebug, TheSPAndroid, dalam WhatsApp Android beta 2.24.8.6, pengguna kini dapat memberikan reaksi cepat terhadap postingan orang lain dengan menggunakan tombol "Suka" yang didedikasikan. Namun, disayangkan, fitur ini tampaknya masih belum sepenuhnya siap untuk diluncurkan karena sering membuat aplikasi mengalami crash.

Ini adalah salah satu dari berbagai fitur Instagram yang Meta tampaknya ingin terapkan pada produk WhatsApp. WhatsApp, khususnya, telah mengadopsi banyak fitur media sosial belakangan ini, baik dalam versi produksi, beta, atau melalui petunjuk yang terlihat dalam kode aplikasi. Fitur-fitur seperti pembaruan status, saluran, dan komunitas terasa seperti diambil dari Instagram, dan tampaknya tren ini akan terus berlanjut.

Meskipun fitur ini bisa memberikan keuntungan pada pengguna dalam memberikan reaksi cepat terhadap pembaruan status dan media yang dibagikan, namun juga dapat menyebabkan bingungnya batasan antara WhatsApp dan Instagram. 

Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah Meta sedang berusaha untuk menyatukan kedua aplikasi tersebut. Meskipun keduanya memiliki audiens yang berbeda, mungkin tujuannya adalah untuk memiliki kesamaan fitur di kedua aplikasi tersebut guna meminimalkan gesekan saat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Share
×
tekid
back to top