sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 22 Jan 2024 11:06 WIB

WhatsApp bakal punya fitur mirip 'quick share' pada Android

WhatsApp dikabarkan akan punya fitur terbaru yang mirip dengan 'quick share' yang telah ada pada Android.

WhatsApp bakal punya fitur mirip 'quick share' pada Android

Kabar baik bagi para pengguna WhatsApp sebab aplikasi obrolan tersebut akan menghadirkan fitur berbagi seperti quick share pada Android. Walau begitu, fitur ini disebut masih dalam tahap pengujian sehingga belum dapat dipastikan bakal meluncur dalam waktu dekat.

Dilansir dari gizmochina (22/1), pengguna WhatsApp bakal semakin dimanjakan bila benar fitur ini akan segera rilis di Android maupun iOS. Sebab dengan fitur berbagi mirip quick share, maka pengguna pastinya bisa membagikan atau mengirim file berukuran besar ke pengguna lainnya secara mudah dan cepat tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Jadi cara kerjanya pengguna tinggal mendekatkan kedua perangkat yang ingin mengirimkan dokumen atau file. Itu memang mirip seperti quick share, terlebih ini juga memanfaatkan konektivitas Bluetooth sebagai dasarnya untuk mengirimkan data sebesar 2 GB hanya dalam waktu singkat saja.

Perlu diperhatikan pula bahwa fitur ini dapat bekerja bila perangkat pengguna juga standby atau selalu diaktifkan terutama saat proses transfer data berlangsung. Artinya, bila perangkat pengguna mati atau gangguan maka fitur ini juga tidak dapat bekerja secara baik.

WhatsApp menyebut fitur baru ini juga akan terjamin terutama dari segi keamanan sebab sudah diproteksi dengan sistem end-to-end encryption. Dalam proses pengiriman nomor seluler pengguna juga akan dapat dirahasiakan apabila pengguna lainnya belum memiliki penyimpanan di kontaknya.

Sayangnya, WhatsApp hingga sekarang memang belum mau banyak membocorkan terkait informasi seputar fitur terbaru ini. Maka dari itu, para pengguna sebaiknya bersabar terlebih dahulu sebelum dapat mencoba fitur terbaru ini pada perangkatnya masing-masing.

Share
×
tekid
back to top