sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Jumat, 16 Jul 2021 10:21 WIB

Voice Tweet Twitter kini dilengkapi caption

Voice Tweet atau tweet suara yang ada di Twitter kini dilengkapi dengan caption, setelah satu tahun peluncuran fitur.

Voice Tweet Twitter kini dilengkapi caption

Twitter meluncurkan teks atau caption untuk Voice Tweet (16/7), setelah satu tahun sejak peluncuran fitur Voice Tweet sendiri. Perusahaan pertama kali meluncurkan Voice Tweet pada Juni 2020, tetapi banyak dikritik oleh pendukung aksesibilitas karena tidak memiliki teks.

“Sebagai bagian dari pekerjaan berkelanjutan kami untuk membuat Twitter dapat diakses oleh semua orang, kami meluncurkan teks otomatis untuk Voice Tweet ke iOS,” kata kepala aksesibilitas global Twitter Gurpreet Kaur dalam sebuah pernyataan. 

Sekarang, ketika pengguna membuat Voice Tweet atau tweet bersuara, teks akan secara otomatis muncul. Teks ini mendukung berbagai bahasa, yaitu Inggris, Jepang, Spanyol, Portugis, Turki, Arab, Hindi, Prancis, Indonesia, Korea, dan Italia. 

Dilansir dari The Verge, teks hanya akan muncul di Voice Tweet terbaru. Sedangkan Voice Tweet yang sudah lama diunggah, tidak akan dilengkapi teks. Anda juga bisa mengatur apakah ingin teks ditampilkan atau tidak. Caranya, dengan mengklik tombol CC yang ada di pojok kanan atas Voice Tweet.

Perlu diketahui, Twitter dalam mengembangkan Voice Tweet tidak memiliki tim khusus untuk aksesibilitas pada saat itu. Sebagai gantinya, karyawan harus menyumbangkan waktu mereka sendiri untuk pekerjaan aksesibilitas. Pada September 2020, perusahaan akhirnya membentuk tim khusus yang akan berfokus pada aksesibilitas. 

“Meskipun ini masih awal dan kami tahu ini tidak akan sempurna pada awalnya, ini adalah salah satu dari banyak langkah yang kami ambil untuk memperluas dan memperkuat aksesibilitas di seluruh layanan kami, dan kami berharap dapat melanjutkan perjalanan kami untuk menciptakan layanan yang benar-benar inklusif,” kata Kaur.

Selain Voice Tweet, Twitter juga menambahkan teks untuk Spaces, ruang audio sosial seperti Clubhouse.

Share
×
tekid
back to top