sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Senin, 17 Mei 2021 09:52 WIB

Twitter Blue, Twitter versi berbayar Rp40 ribuan

Peneliti Jane Wong mengungkapkan produk berlangganan Twitter yang akan datang bernama Twitter Blue, dengan biaya bulanan Rp42 ribuan.

Twitter Blue, Twitter versi berbayar Rp40 ribuan
Source: Pexels

Twitter sebelumnya mengonfirmasi sedang menjajaki model langganan berbayar untuk beberapa fitur yang akan datang. Laporan baru dari peneliti aplikasi Jane Manchun Wong mengungkapkan belum lama ini terkait biaya dan sebutan dari layanan berbayar tersebut. 

Wong mengatakan, layanan tersebut bernama Twitter Blue. Biaya langganan akan dikenakan USD2,99 per bulan atau sekitar Rp42.000. Fitur yang akan menyertakai layanan ini yaitu Undo Tweets dan koleksi bookmark.

Model yang dikenakan pada Twitter Blue tampaknya merupakan langganan berjenjang. Artinya, pengalaman premium akan dirasakan bagi pelanggan yang membayar paling tinggi. Jadi, akan ada beberapa tingkatan langganan.

Seperti biasa, juru bicara Twitter tidak memberikan komentar. Perusahaan memang selalu enggan mengonfirmasi atau mengomentari penemuan fitur baru oleh Wong, yang biasanya akurat sebelum diluncurkan.

Belakangan ini, Twitter membuat banyak pengumuman fitur baru, mulai dari kualitas foto yang ditingkatkan, Tips Jar, hingga upaya mengurangi ujaran kebencian di aplikasi. Pada awal bulan, Twitter diketahui mengakuisisi layanan berlangganan Scroll yang dapat menghapus iklan dari situs web yang berpartisipasi. 

Berdasarkan laporan Wong, mantan CEO Scroll Tony Haile kini bergabung dalam tim produk Twitter dan akan mengintegrasikan Scroll ke dalam langganan Twitter yang lebih luas di akhir tahun. Tampaknya, hal itu menunjukkan salah satu penawaran Twitter Blue adalah pengalaman bebas iklan.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan produk tersebut diluncurkan dan siapa saja yang akan menerima akses untuk produk tersebut. Terlepas dari itu, Twitter memperoleh keuntungan USD68 juta dengan pendapatan USD1,04 miliar. Perusahaan melaporkan peningkatan 20% dalam pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi.

Share
×
tekid
back to top