sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Sabtu, 26 Nov 2022 09:26 WIB

Twitter Blue akan dilengkapi dengan centang emas, abu-abu, dan biru

Sebelumnya langganan berbayar Twitter Blue hanya dilengkapi dengan tanda centang biru. Namun kini akan ditambah dengan tiga warna lain.

Twitter Blue akan dilengkapi dengan centang emas, abu-abu, dan biru

Twitter yang dipimpin oleh Elon Musk terus berupaya meningkatkan pendapatannya. Baru-baru ini perusahaan tersebut mengumumkan langganan Twitter Blue, yang memberi tanda centang biru kepada semua orang.

Namun, fitur berbayar itu menyebabkan semua orang memiliki akun terverifikasi dan menyebabkan kekacauan. Itu sebabnya Musk mundur dan menangguhkan sementara langganan Twitter Blue. Namun, orang-orang tidak perlu menunggu terlalu lama. Twitter Blue akan kembali hadir pada 2 Desember, kali ini dalam berbagai warna.

Mulai 2 Desember, sistem verifikasi Twitter berubah. Sebelumnya hanya ada centang biru, sekarang terbagi menjadi tiga yaitu emas, abu-abu, dan biru. Dilansir dari Gizmochina (26/11), Twitter akan memberikan tanda centang emas untuk perusahaan, tanda centang abu-abu untuk pemerintah, dan tanda centang biru untuk individu (selebriti atau lainnya). Musk juga mengatakan bahwa semua akun yang diverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum centang diaktifkan.

Musk menanggapi pengguna Twitter dan meminta maaf atas keterlambatan peluncuran kembali layanan tersebut, dan menyatakan bahwa perusahaan “sementara” meluncurkan layanan verifikasinya pada 2 Desember.

“Centang emas untuk perusahaan, centang abu-abu untuk pemerintah, biru untuk individu (selebriti atau bukan) dan semua akun yang terverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum centang diaktifkan. Ini merepotkan, tetapi perlu,” kata Musk dalam tweet.

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan hak istimewa Twitter Blue dan mendapatkan tanda centang akan terkena biaya USD7,99 per bulan. Tanda centang biru sebelumnya disediakan dan gratis untuk akun terverifikasi politisi, tokoh terkenal, jurnalis, dan publik figur lainnya. Berikut adalah cara untuk berlangganan Twitter Blue:

1. Buka menu Profile di aplikasi atau twitter.com

2. Pilih Twitter Blue

3. Pilih tombol Subscribe for $/year

4. Ikuti petunjuk pembelian in-app untuk iOS

Share
×
tekid
back to top