sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Jun 2018 10:33 WIB

Tukar Bitcoin kini bisa lewat aplikasi Line

Kini Line menambahkan layanan pertukaran cryptocurrency termasuk bitcoin ke dalam aplikasinya yang sudah tersedia

Tukar Bitcoin kini bisa lewat aplikasi Line

Line semakin menambah jajaran layanannya yang tak hanya sekedar platform pesan instan. Perusahaan asal Jepang itu kini menambahkan layanan pertukaran cryptocurrency bertajuk Bitbox. Dalam layanan ini, pengguna bisa melakukan transaksi penukaran mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin.

Dalam keterangan yang diterima Tek.id, Bitbox akan menyediakan lebih dari 30 cryptocurrency populer bagi pengguna di seluruh dunia terkecuali Jepang dan Amerika Serikat. Bitbox juga menyediakan hingga 15 bahasa termasuk bahasa Inggris, Korea, dan Mandarin guna mempermudah proses transaksi.

Bitbox memperdagangkan dan menyediakan layanan penukaran koin populer dengan biaya 0,1 persen. Perusahaan mengaku, koin yang disediakan telah melalui penyeleksian yang ketat dengan dipilih oleh panitia internal guna menawarkan cryptocurrency yang aman bagi pengguna. Line juga mengatakan akan tetap melindungi data penggunanya dengan sistem keamanan yang baik pada layanan pertukaran cryptocurrency-nya.

"Dengan Bitbox, pengguna Line bisa mengakses cryptocurrency dengan mudah, namun juga dilindungi sistem keamaman terkini guna menjaga aset mereka," kata CEO Line Corporation, Idezawa Takeshi.

Layanan Bitbox akan mulai tersedia pada Juli 2018. Ini merupakan upaya perusahaan untuk menyedikaan layanan keuangan yang lebih beragam. "

Sebelumnya Line juga telah memiliki fitur Line Pay yang bisa digunakan untuk transaksi berbelanja, membayar pulsa atau bahkan membayar listrik layaknya Go-Pay.

Fitur serupa juga telah disediakan WeChat di China dimana berbagai transaksi pembayaran bisa dilakukan melalui aplikasi perpesanan tersebut. Perlahan namun pasti layanan pembayaran memang akan hadir di berbagai platform seiring berkembangnya era digital guna membuat kehidupan manusia semakin mudah dan mewujudkan misi cashless di Tanah Air.

Share
×
tekid
back to top