Ternyata 1000 percakapan harian pengguna dengan Siri bocor

Dalam sebuah bocoran informasi terbaru, pihak ketiga yang menghandle percakapan pengguna dengan Siri bisa mendengarkan 1000 lebih percakapan setiap hari.

Ternyata 1000 percakapan harian pengguna dengan Siri bocor Siri

Apple dikabarkan memutuskan kemitraan mereka dengan sebuah kontraktor yang bertanggung jawab di balik percakapan antara pengguna dengan Siri. Hal ini dikarenakan sang kontraktor dikabarkan mendengarkan percakapan antara pengguna Apple dengan Siri, dengan alasan untuk meningkatkan layanan.

Sayang, pada saat fakta ini terungkap, masih belum diketahui jumlah pasti dari korban aktivitas illegal tersebut. Namun, dalam sebuah kabar terbaru, terungkap seberapa besar yang kontraktor tersebut dapatkan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Permintaan terhadap iPhone 11 series lebih baik dari prediksi

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+


Salah satu mantan pekerja dari perusahaan di Cork, yang mengaku diberhentikan secara paksa telah mengungkapkan sebuah fakta yang mengerikan. Dia mengatakan, perusahaan tersebut mendengarkan percakapan pengguna dengan Siri sebanyak 1000 kali per hari.

Perusahaan tersebut menilai percakapan Siri ini terjadi berdasarkan sejumlah faktor. Misalnya, jika aktivasi dilakukan secara tidak sengaja atau jika pengguna benar-benar memanggil Siri tetapi asisten suara tidak dapat membantu permintaan pengguna, maka perusahaan tersebut berupaya untuk memperbaikinya, seperti dilaporkan Wccftech (25/8/2019).

Karyawan yang enggan menyebutkan namanya tersebut menyatakan bahwa detail setiap rekaman Siri tetap anonim. Perusahaan tersebut juga secara spesifik mencari target yang menggunakan bahasa Inggris.

"Saya mengerti alasan mengapa perusahaan ini melakukannya tetapi saya bisa melihat mengapa orang akan merasa itu adalah pelanggaran privasi karena mereka tidak memberi tahu para penggunanya terkait praktik tersebut," kata sang mantan karyawan tersebut.

Pengakuan ini pun hingga saat ini masih belum membuahkan komentar baik dari Globetech maupun Apple. Seorang karyawan menyatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk berbicara tentang sifat rekaman ini atau mereka kemungkinan besar akan menghadapi tindakan hukum, menunjukkan bahwa beberapa kemiripan privasi sedang dipertimbangkan.

“Kami harus menandatangani perjanjian untuk tidak mengungkapkan ketika kami mulai itu berarti kami tidak bisa berbicara tentang apa yang kami lakukan secara rinci. Kami tidak diizinkan untuk mengatakan kami bekerja untuk Apple," katanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Apple Siri