sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 07 Mei 2024 14:13 WIB

Apple akan luncurkan Apple Pencil Pro dalam acara "Let Loose"

Apple Pencil Pro dikabarkan akan memiliki ujung yang dapat diganti dan dukungan untuk aplikasi Find My.

Apple akan luncurkan Apple Pencil Pro dalam acara

Apple Inc. dijadwalkan akan mengumumkan serangkaian produk baru pada acara tahunannya yang bertajuk "Let Loose" yang akan berlangsung pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024, mulai pukul 7 pagi waktu Pasifik. Di antara produk yang paling dinanti adalah Apple Pencil Pro, yang akan menjadi tambahan terbaru dalam jajaran aksesori profesional perusahaan.

Dikutip dari Phone Arena (7/5), Apple juga akan memperkenalkan lini iPad Pro (2024) dan iPad Air (2024) yang baru. Apple Pencil Pro dikabarkan akan memiliki ujung yang dapat diganti dan dukungan untuk aplikasi Find My. Produk ini juga diharapkan akan memperkenalkan gestur baru "squeeze" untuk mempermudah pengguna dalam menambahkan stiker, bentuk, tanda tangan, atau teks dengan lebih cepat.

Informasi tentang Apple Pencil Pro pertama kali terdeteksi dari kode di situs web Apple Jepang, seperti yang dilaporkan oleh AppleInsider. Halaman tersebut beberapa kali menunjukkan bahwa Apple Pencil Pro akan menjadi fokus utama dalam lini produk "Pro" Apple.

Harga untuk Apple Pencil generasi sebelumnya adalah $129, yang kompatibel dengan berbagai model iPad Pro dan iPad Air. Apple Pencil asli masih ditawarkan dengan harga $79 dan kompatibel dengan banyak dari model yang sama. Kehadiran Apple Pencil Pro diperkirakan akan membawa peningkatan harga yang mencerminkan penambahan fitur premium.

Acara ini juga akan menjadi kesempatan bagi Apple untuk memperkenalkan OLED pada iPad Pro untuk pertama kalinya, sebuah langkah yang diharapkan akan meningkatkan kualitas visual pada perangkat tersebut. Apple juga berencana untuk mengumumkan model iPad Air baru dengan layar 12,9 inci yang lebih terjangkau, yang akan menggunakan panel LCD.

Pengumuman ini datang setelah periode tanpa peluncuran produk iPad baru pada tahun lalu, menandai berakhirnya masa tunggu sejak peluncuran generasi iPad pertama oleh Steve Jobs pada tahun 2010. Penggemar teknologi dan pengguna setia Apple di seluruh dunia akan menantikan detail lebih lanjut yang akan diungkap dalam acara tersebut.

Share
×
tekid
back to top