Sony punya paket untuk konten kreator

Kelengkapan tersebut dirancang untuk menjadi solusi lengkap bagi para konten kreator dengan pengaturan video Full HD.

Sony punya paket untuk konten kreator

Sony baru saja mengumumkan RX100 III Video Creator Kit baru. Paket ini merupakan sebuah bundel produk yang menggabungkan kamera RX100 III dengan pegangan Sony VCT-SGR1, microSD 64 GB dan tambahan baterai NP-BX1.

Dilansir dari DP Review (1/7), paket tersebut dirancang untuk menjadi solusi lengkap bagi para konten kreator YouTube atau sejenisnya dengan pengaturan video Full HD.


BACA JUGA

Tagar #SaveSpiderMan trending di Twitter

Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang

Sony baru bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020


Sedangkan RX100 III merupakan kamera prosumer yang dilengkapi dengan sensor gambar berukuran satu inci dengan bertipe CMOS. Tidak ketinggalan pula prosesor eksklusif Bionz X dari Sony sehingga menjanjikan hasil perekaman berkualitas di dalam hampir segala kondisi cahaya.

Perekaman video yang dapat dilakukannya adalah Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan refresh rate hingga 60 fps agar gerakan konten di YouTube terlihat mulus jika dibandingkan dengan refresh rate 30 fps. Lensa yang dimilikinya adalah Carl Zeiss Vario-Sonnar T* dengan focal length 24-70mm (setara dengan format kamera 35mm). Aperture yang dihadirkan lensa ini cukup besar, yaitu f/1.8-2.8 agar mampu memaparkan lebih banyak cahaya di atas permukaan sensor.

Kamu dapat melakukan komposisi lewat layar LCD berukuran 3 inci yang dapat dilipat ke atas hingga 180 derajat sehingga memudahkan kamu melakukan vlogging. Ada pula Shooting Grip VCT-SGR1 agar penggunaan lebih nyaman.

Sony menjelaskan RX100 III Video Creator Kit mulai tersedia mulai bulan Juli dengan harga USD800 (Rp11,3 juta). Belum ada informasi ketersediaan bundel ini di Indonesia. Meski demikian, beberapa waktu lalu Sony mendaratkan RX0 II untuk vlogger Tanah Air dengan harga Rp10 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: