Sony punya hub USB tercepat dengan dukungan HDMI untuk kreator

Hub USB Sony MRW-S3 diinformasikan mengalahkan seluruh opsi perangkat sejenis lain dalam hal kecepatan.

Sony punya hub USB tercepat dengan dukungan HDMI untuk kreator

Sony belum lama ini mengumumkan hub USB multifungsi pintar yang diklaim memiliki transfer data tercepat di dunia. Alat yang disebut hub USB-C ini dirancang untuk “peningkatan efisiensi alur kerja untuk fotografer, videografer dan konten kreator”.

Dilansir dari PetaPixel (12/7), Sony hub USB 3.1 Gen 2 MRW-S3 diinformasikan mengalahkan seluruh opsi perangkat sejenis lain dalam hal kecepatan. Selain itu, ia dilengkapi dengan port penting seperti pembaca kartu SD/microSD UHS-II, port USB Type-C dan USB Type-A, port HDMI, dan pengiriman daya hingga 100 watt melalui satu port USB PD yang kompatibel.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bocoran desain PlayStation 5 ‘dev kit’ mencuat

PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K

Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020


“Fotografer, videografer, dan konten ktreator profesional tidak perlu lagi khawatir membawa banyak adaptor atau khawatir tentang penggunaan port pada PC terbaru mereka dengan port USB Type-C. MRW-S3 adalah solusi satu perangkat untuk transfer data yang cepat dan andal dalam bentuk hub USB yang praktis,” kata Sony.

Selain menghadirkan transfer data yang sangat cepat hingga 1000 MB/s sembari memberikan daya sebesar 100 watt, Sony MRW-S3 juga dilengkapi port HDMI dengan dukungan 4K/30p sehingga kamu dapat menghubungkan monitor eksternal melalui hub yang sama.

Ada berbagai hub semacam ini di luar sana yang menawarkan dukungan monitor ganda, atau dukungan hingga 4K/60p untuk para video editor. Tetapi belum ada hub portabel yang menggabungkan dukungan monitor 4K dengan pengiriman daya 100 watt, kecepatan transfer USB 3.1 Gen 2 dan kartu SD/microSD UHS-II reader. Sony MRW-S3 akan meluncur secara resmi pada musim gugur 2019 dengan harga yang belum diketahui.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: