sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 15 Nov 2022 18:17 WIB

Sony hadirkan kamera vlogging baru ZV-1F ke Indonesia, ini harganya

Sony perluas jajaran kamera vlogging di Indonesia dengan ZV-1F terbaru. Ini diklaim dapat meningkatkan kemampuan berkreasi.

Sony hadirkan kamera vlogging baru ZV-1F ke Indonesia, ini harganya

Selain meluncurkan kamera mirrorless full-frame Alpha 7R V, hari ini (15/11) Sony Indonesia juga telah secara resmi mengumumkan kamera khusus vlogging, yaitu Sony ZV-1F. Sony mengatakan bahwa kamera ini dikemas dengan berbagai fitur yang menunjang kreativitas untuk para konten kreator.

Sony ZV-1F dirancang agar subjek lebih menonjol dalam situasi apapun dengan lensa fixed ultra lebar 20 mm (f/2.0) untuk pengambilan gambar selfie yang optimal. Bidang pandang yang lebar juga berguna untuk memperlihatkan lebih banyak latar belakang.

Sensor gambar yang digunakan oleh Sony ZV-1F adalah CMOS Exmor RS berukuran 1 inci. Resolusi dari kamera ini adalah 20,1 MP. Pengguna dapat memotret atau merekam video menggunakan ISO 125 hingga ISO 12800. Namun belum diketahui bagaimana kualitas peredaman noise ketika menggunakan ISO tinggi dalam kondisi minim cahaya.

Warna kulit telah dioptimalkan untuk video maupun foto dengan pilihan ‘Soft Skin Effect’ yang menghaluskan dan mengurangi kerutan saat merekam video serta menciptakan efek warna kulit natural untuk foto. Face Priority AE secara otomatis menyesuaikan kecerahan saat pengambilan gambar agar dapat mempercerah wajah secara optimal, bahkan di situasi di mana cahaya berubah.

ZV-1F juga menawarkan pemfokusan presisi tinggi serta Eye AF untuk manusia dan hewan yang memungkinkan autofocus (AF) untuk benar-benar memperbaiki pada wajah dan mata tanpa teralihkan oleh subjek lain. Pengguna dapat dengan mudah mengubah subjek melalui layar sentuh kamera.

Berbicara seputar layar, panel ini menggunakan teknologi LCD berukuran 3 inci. Resolusi layar ini adalah 921.000 dot. Tidak ketinggalan pula engsel vari-angle sehingga memungkinkan pengguna melakukan perekaman dengan sudut yang sulit.

Kamera vlog terbaru ini memiliki tombol Bokeh Switch untuk memungkinkan pengguna beralih dengan cepat antara latar belakang bokeh saat mereka ingin menyorot wajah dan tanpa bokeh, bahkan saat merekam video. Kamera ini juga dilengkapi dengan pengaturan Product Showcase, sehingga pengguna dapat mengalihkan fokus secara halus antara wajah dan produk, sempurna untuk review.

Sony melengkapi ZV-1F dengan mode S&Q untuk pengambilan gambar slow motion pada kecepatan 5 x lebih lambat dan quick motion pada kecepatan hyperlapse 60x lebih cepat untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Di Indonesia, Sony membanderol kamera vlogging ZV-1F dengan harga Rp7.999.000.

Share
×
tekid
back to top