Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang

Seperti pada 2013 silam, Sony tak mengadakan acara PSX 2012 dan memperkenalkan PlayStation 4 pada Februari 2013. Jadi, tak heran PlayStation 5 mengikuti langkah yang sama.

Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang

Bagi Anda yang sudah tak sabar untuk menantikan kehadiran konsol generasi selanjutnya dari Sony, yakni PlayStation 5, saya memiliki beberapa kabar gembira. Dalam sebuah bocoran terbaru, diketahui bahwa konsol tersebut akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Wccftech (20/8/2019) melaporkan, seorang YouTuber kondang bernama Mystic mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi dari orang dalam bahwa PlayStation 5 akan diperkenalkan pada 12 Februari 2020.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

TV LED Crystal 16K Sony dihargai Rp81 miliar

Rayakan ulang tahun ke-40 tahun Walkman, Sony hadirkan dua perangkat baru

Begini bocoran Sony Xperia 2


Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut akan menggelar PlayStation Meeting untuk melakukan hal tersebut. Beberapa perwakilan pihak ketiga juga akan diundang ke acara tersebut untuk memamerkan gim yang akan diluncurkan pada platform PS5.

Ada beberapa judul yang dipastikan akan muncul di acara ini. Mulai dari Ghost of Tsushima hingga The Last of US Part II akan ditampilkan, dan mungkin akan memiliki demo untuk dimainkan oleh para peserta.

Meski demikian, harus Anda ketahui bahwa rumor ini bisa saja meleset. Namun, ada beberapa hal yang sejalan dengan rumor ini. Salah satu kunci utamanya adalah dikarenakan Sony tidak mengadakan acara PSX tahun ini.

Biasanya, dalam acara tersebut digunakan untuk memperkenalkan gim baru dan lainnya. Dan seperti pada 2013, perusahaan yang memiliki banyak divisi teknologi itu mengadakan PlayStation Meeting pada Februari 2013 untuk mengumumkan PlayStation 4 dan tidak mengadakan acara PSX pada 2012.

Hingga saat ini, masih banyak yang belum diketahui tentang PlayStation 5. Saat ini, yang sudah diketahui adalah konsol gim generasi kelima milik Sony tersebut akan menggunakan CPU custom dari AMD Ryzen seri 3000 dan GPU dari AMD yang akan mendukung teknologi Ray Tracing.

CPU custom tersebut akan didasarkan pada prosesor 7nm yang memiliki total delapan core mikro arsitektur Zen 2. GPU-nya juga akan menggunakan varian khusus dari keluarga Radeon Navi yang juga akan sedikit mendapatkan perlakuan khusus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: