Sony bakal luncurkan PlayStation 5 akhir 2020

Analis asal Jepang, Hideki Yasuda memprediksi PlayStation 5 akan meluncur November 2020 dengan harga Rp7,1 juta.

Sony bakal luncurkan PlayStation 5 akhir 2020 PlayStation 4 (Sony)

Simpang siur mengenai berita peluncuran konsol gim generasi selanjutnya milik Sony terus terjadi. Beberapa pihak mengatakan bahwa Sony masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan PlayStation 5, namun tak sedikit yang mengatakan mereka siap untuk meluncurkannya di waktu dekat ini.

Namun, sebuah kabar yang datang dari seorang analis dari Jepang, Hideki Yasuda mengatakan bahwa Sony saat ini sudah bersiap untuk meluncurkan PlayStation 5. Dia memperkirakan, konsol tersebut akan diluncurkan pada akhir 2020 mendatang.


BACA JUGA

Sony punya paten layar fleksibel yang dilengkapi sensor

Sony punya hub USB tercepat dengan dukungan HDMI untuk kreator

Sony akan buat smartphone dengan layar gulung


Winfuture (15/5/2019) melaporkan, Hideki memprediksi perusahaan asal Jepang tersebut akan mengadakan acara pada November tahun depan. Harga jual dari konsol ini bisa dibilang cukup murah, yakni akan ada di kisaran USD499 atau Rp7,1 juta.

Selain memprediksi kapan konsol tersebut akan diluncurkan dan harganya, dia juga memprediksi akan ada penjualan yang sangat besar di awal peluncuran konsol tersebut. Dia memprediksi, di satu tahun awal penjualannya, konsol ini akan terjual sebanyak enam juta unit, dan pada tahun kedua akan mencapai 15 juta unit.

Prediksi ini didasarkan oleh penjualan konsol gim mereka saat ini, yakni PlayStation 4 yang terus meningkat meski sudah di akhir masanya. Bahkan, di kuartal sebelumnya, penjualan konsol tersebut tidak menurun sama sekali.

Ada juga fakta dimana PlayStation 5 akan memiliki tenaga yang jauh lebih besar dari generasi saat ini. Hal ini dikarenakan konsol tersebut akan mampu menjalankan gim di resolusi hingga 8K dengan dukungan audio 3D.

Konsol tersebut akan ditenagai oleh CPU kustom milik AMD yang memiliki dasar Zen 2 dengan teknologi fabrikasi 7nm, dengan GPU Navi kustom yang memiliki tenaga sangat besar dengan kemampuan Ray Tracing. Belum lagi adanya dukungan SSD yang membuat loading screen dari gim menjadi lebih cepat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: