Sony bakal hadirkan gim VR dari Iron Man

Sony tayangkan cuplikan gim Marvel Iron Man VR, yang memungkinkan pemain menjadi superhero Iron Man.

Sony bakal hadirkan gim VR dari Iron Man Source: IGN

Sony baru saja mengumumkan gim VR terbaru untuk konsol PlayStation 4. Dilansir dari Hollywood Reporter (25/3), Gim terbaru ini berjudul Marvel Iron Man VR yang menempatkan pemain dalam setelan Iron Man. Tentunya Anda akan mampu terbang di antara awan. Pemain juga bisa berupaya untuk menghentikan pesawat agar tidak jatuh. Selain itu, pemain juga akan berada dalam helm Iron Man dan bisa meledakkan sesuatu dengan menggunakan headset PlayStation VR.

“Iron Man menjadi superhero yang tampaknya paling cocok untuk Virtual Reality. Untuk masuk ke dunia VR, Anda perlu menyesuaikan dengan meletakkan headset VR di wajah Anda, yang kemudian membuat Anda seakan masuk ke dalam kostum Iron Man. Tony Stark, dengan kejeniusan teknologinya dan pribadinya yang unik, telah lama menjadi karakter favorit saya. Kami merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Camouflaj dan PlayStation untuk membantu meluncurkan kisah Iron Man asli ini ke ruang bermain VR,” kata Direktur Produksi Game Marvel, Eric Monacelli.


BACA JUGA

Sony pastikan PlayStation 5 belum siap tampil tahun ini

Kini para gamer dapat ganti ID PSN mereka

Bocoran stik PlayStation 5 mencuat, punya layar di tengah


Gim Iron Man VR ini dikembangkan oleh Camouflaj, developer yang sebelumnya menciptakan Republique dan port VR-nya. Diklaim gim ini memungkinkan pemain merasakan sebagai Tony Stark yang menghadapi hantu dari masa lalunya. Tak hanya itu, dalam gim tersebut juga akan hadir seorang asisten virtual untuk Iron Man. Asisten virtual tersebut kabarnya akan menawarkan dukungan pertempuran dan misi selama bermain gim.

Tahun lalu, Insomniac Games juga telah melakukan kerja sama dengan Marvel untuk merilis gim. Gim tersebut berjudul Marvel Spider-Man yang tersedia untuk konsol PlayStation 4. Diklaim gim tersebut telah terjual lebih dari 9 juta kopi. Di sisi lain, Sony juga telah meluncurkan sejumlah judul gim VR. Seperti Falcon Age yang berfokus pada burung, dan Trover Saves the Universe karya Justin Roiland. Bahkan baru-baru ini juga terdapat versi VR dari gim horor berjudul Five Nights at Freddy’s.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: