sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 31 Agst 2018 11:10 WIB

Smartwatch baru Casio lebih irit baterai

Pro Trek WSD-F30 mengusung seluruh fitur yang dimiliki pendahulunya dengan casing yang memiliki 3,9 mm lebih kecil dan bezel yang lebih ramping

Smartwatch baru Casio lebih irit baterai
Source: Casio

Di ajang IFA 2018 Berlin, Casio mengenalkan smartwatch terbaru, Pro Trek WSD-F30. Dilansir dari The Verge (29/8), smartwatch tersebut memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, Casio mengklaim WSD-F30 memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.

Casio pertama kali masuk ke ranah smartwatch pada tahun 2016 dengan Smart Outdoor Watch WSD-F10. Smartwatch ini sangat difokuskan ke pengguna yang gemar melakukan hiking. Setahun kemudian, pabrikan tersebut menghadirkan WSD-F20 yang menyertakan integrasi GPS dan akses peta secara offline.

Pro Trek WSD-F30 mengusung seluruh fitur yang dimiliki pendahulunya dengan casing yang memiliki 3,9 mm lebih kecil dan bezel yang lebih ramping dibandingkan dengan WSD-F20. Casio juga telah meningkatkan kontras lapisan dual LCD. Ketimbang hanya menampilkan waktu, WSD-F30 kini juga mampu menampilkan data yang diambil dari sensor seperti tekanan udara dan ketinggian, mirip jam tangan Pro Trek.

Dalam hal daya tahan baterai, ada algoritma baru yang melengkapi WSD-F30 sehingga mampu bertahan hingga tiga hari menggunakan fitur “Extend Mode” yang membatasi akses ke peta offline dan data sensor. Baterai tersebut juga mampu bertahan hingga satu bulan jika hanya menampilkan waktu dan data sensor dalam mode layar monokrom.

Seperti para pendahulunya, WSD-F30 memiliki rancang bangun yang kuat yang mampu bertahan terhadap guncangan, jatuh, dan sebagainya sehingga mampu menemani Anda saat melakukan petualangan di alam bebas. WSD-F30 tersedia dalam warna oranye, biru dan hitam. Tetapi belum ada informasi terkait harganya.

Share
×
tekid
back to top