Satu lagi pendiri Blizzard yang hengkang

Kali ini giliran Chief Development Officer Blizzard, Frank Pearce yang menyerahkan jabatannya untuk para generasi muda.

Satu lagi pendiri Blizzard yang hengkang Frank Pearce

Blizzard kembali kehilangan salah satu pendiri perusahaan mereka. Kepergian itu hanya selang beberapa bulan setelah Mike Morhaime meninggalkan perannya sebagai CEO dan presiden Blizzard. Kini rekan pendirinya Frank Pearce mengikuti langkahnya.

Pearce melepas jabatannya sebagai Chief Development Officer di Blizzard. Hal ini cukup mengejutkan karena dia telah mendirikan raksasa gim itu 28 tahun yang lalu bersama Morhaime dan Allen Adham.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PUBG Season 5 tawarkan sejumlah update terbaru

Data lokasi pemain Harry Potter : Wizards Unite direkam Niantic

League of Legend bakal hadir di platform mobile


Dia pun mengatakan, alasan mengapa dia mengundurkan diri adalah untuk memberikan obor yang sudah lama dia pegang ke penerus yang masih berusia muda.

"Waktunya telah tiba bagi saya untuk menjauh dari Blizzard dan meneruskan obor kepada generasi pemimpin berikutnya. Upaya kami selalu dibimbing oleh tujuan yang bermaksud baik. Kami membuat permainan yang ingin kami mainkan, percaya bahwa orang berpikiran sama, yakni juga ingin memainkan permainan tersebut. Hari ini kami melihatnya lebih khusus dengan visi ambisius menyatukan dunia melalui hiburan epik. Saya sangat bangga memiliki kesempatan mempengaruhi kehidupan begitu banyak orang melalui pengalaman yang kita alami," kata Pearce.

Pearce tidak mengatakan apa yang akan dia lakukan setelah pensiun. Dia hanya menyebut memiliki rencana untuk menghabiskan lebih banyak waktu aktif di luar rumah, belajar memainkan alat musik, dan pada akhirnya mencurahkan lebih banyak waktu untuk aspek-aspek lain dalam hidupnya. 

Dia itu tidak pernah terlihat seperti rekan pendiri yang lain, karena dia memulai karirnya sebagai programmer untuk beberapa judul gim paling awal Blizzard seperti, Diablo dan StarCraft sampai ia mengambil peran sebagai CDO.

Presiden perusahaan baru J. Allen Brack mengatakan Pearce akan tetap ada sebagai penasehat untuk membantunya ketika ia mengambil alih dari Morhaime tahun lalu. 

"Saya cukup beruntung untuk bekerja dengan J dan Ray Gresko, Kepala Kantor Pengembangan baru selama bertahun-tahun, dan sekarang adalah tanggung jawab mereka untuk menentukan bagaimana petualangan berlanjut," tulis Pearce.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: