sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 16 Jun 2022 09:04 WIB

Samsung pindahkan 300 pekerja TV LCD ke unit semikonduktor

Samsung dilaporkan akan memindahkan 200 pekerja dari divisi TV LCD ke unit semikonduktor. Perusahaan ini secara bertahan akan tingkatkan produksi OLED.

Samsung pindahkan 300 pekerja TV LCD ke unit semikonduktor

Samsung berencana untuk memindahkan 300 pekerja dari divisi manufaktur TV LCD yang sudah ditutup ke unit manufaktur semikonduktor. Langkah ini diambil setelah keputusan penghentian produksi panel LCD diumumkan oleh mereka beberapa waktu yang lalu.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkapkan, penutupan produksi panel LCD untuk televisi mereka karena penurunan harga dan persaingan ketat dari produsen panel LCD Tiongkok. Dilansir dari Gizmochina (16/6), Samsung juga telah mengurangi bisnis TV LCD-nya sejak pertengahan tahun 2010.

Perusahaan tersebut mulai memproduksi panel LCD untuk TV pada tahun 1992. Pada tahun 2020, Samsung juga mengatakan bahwa mereka akan secara bertahap mengakhiri unit tambahan dan beralih ke produk kelas atas yang lebih menguntungkan seperti mengembangkan panel OLED. Pada tahun yang sama, perusahaan memindahkan 200-400 pekerja ke divisi perangkat elektronik.

Relokasi itu juga menyoroti meningkatnya permintaan untuk insinyur dan pekerja terampil dalam bisnis chip. Industri semikonduktor juga melihat kelangkaan pekerja karena permintaan chip selalu tinggi. Samsung Display diharapkan secara bertahap meningkatkan produksi panel OLED ke depan.

Share
×
tekid
back to top