sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 31 Mei 2019 09:52 WIB

Samsung hapus jack headphone dari Galaxy Note 10

Setelah sekian lama bertahan dengan jack headphone, kabarnya di flagship terbaru Samsung akan menghapusnya, demikian juga dengan tombol fisik lainnya.

Samsung hapus jack headphone dari Galaxy Note 10
Source: Google

Sebuah rumor muncul mengenai Samsung Galaxy Note 10. Samsung kabarnya bakal menghilangkan jack headphone dan tombol fisik pada flagship terbarunya itu. Ini merupakan sebuah lompatan yang dibuat Samsung, terutama setelah sekian lama bertahan menggunakan jack headphone.

AndroidPolice (31/5) melaporkan bahwa selain menghilangkan jack headphone, tombol fisik lainnya juga akan dihilangkan. Biasanya Samsung akan menyematkan tombol power dan volume di bagian kanan, sementara di sebelah kiri ada tombol untuk mengaktifkan Bixby. Di Galaxy Note 10, semua tombol itu akan digantikan dengan area sensitif terhadap sentuhan.

Sayangnya belum diketahui bagaimana bentuk tombol baru yang diberikan Samsung. AndroidPolice menduga tombol ini akan hadir seperti tonjolan kecil yang dapat ditekan. Atau malahan berbentuk area dengan tekstur tertentu.

Hilangnya jack headphone hampir pasti akan menuai kritik pedas dari beberapa penggemarnya, terutama mereka yang tetap memilih Samsung karena masih menggunakan jack headphone. Untuk diketahui, Samsung merupakan salah satu vendor yang masih bertahan dengan jack headphone sampai dengan saat ini. Vendor lain, seperti Apple, OnePlus bahkan Huawei sudah mulai menghilangkan jack headphone pada perangkat mereka.

Tren itu pun terus mengalir hingga ke segmen menengah. Beberapa vendor di kelas ini pun melakukan hal yang sama. Keberadaan jack headphone mulai dikurangi. Hal ini dilakukan untuk menghadirkan dimensi yang lebih tipis pada sebuah ponsel. Android Police menduga tren ini masih akan terus bergulir hingga nantinya diadopsi di segmen low end.

Samsung berpendapat bahwa hal ini dilakukan untuk membuat desain ponsel yang lebih tipis dan lebih ringan tanpa mengurangi kekuatan strukturnya.

Kabarnya, Samsung akan merilis flagship terbaru ini pada Agustus mendatang. Sampai saat ini, sejumlah rumor menyebut bahwa Samsung akan menyematkan empat kamera belakang, baterai 4500 mAh dengan fitur pengisian cepat 50W dan akan tetap mengusung S-Pen . 

Share
×
tekid
back to top