sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 21 Jul 2023 23:25 WIB

Siklus hidup perangkat: Menimbang kehadiran Galaxy A14 dan A34 5G Enterprise Edition

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition, dirancang khusus untuk pelaku UMKM, korporasi, dan enterprise di Indonesia.

Siklus hidup perangkat: Menimbang kehadiran Galaxy A14 dan A34 5G Enterprise Edition
Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition

Dalam era digital saat ini, manajemen siklus hidup perangkat menjadi perhatian penting bagi perusahaan. Dari produktivitas dan efisiensi kerja, dukungan tenaga kerja, hingga pengembalian investasi, semua aspek ini terkait erat dengan bagaimana perusahaan mengelola siklus hidup perangkat mereka.

Perusahaan membutuhkan perangkat kerja yang tak hanya canggih dan dapat mendukung operasional sehari-hari, tetapi juga memiliki siklus hidup yang panjang dan dapat diandalkan. Ketika perusahaan memanfaatkan perangkat seluler untuk proyek dan penggunaan aplikasi bisnis, mereka membutuhkan waktu untuk menguji dan memenuhi kualifikasi perangkat, membeli, dan mendistribusikannya kepada seluruh staf. Proses ini bisa memakan waktu yang lama dan memerlukan perangkat dengan siklus hidup yang panjang.

Demikian salah satu kesimpulan dalam diskusi dengan Samsung Indonesia dalam peluncuran Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition, 18 Juli lalu. Peluncuran sederhana tersebut dihadiri Lukman Basuki, MX B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dan Banu Pribadi, Head of B2B Innovation Lab Samsung Research Indonesia (SRIN).

Menurut Lukman, Gakaxy A14 dab Galaxy A34 5G Enterprise Edition dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM, korporasi, dan enterprise di Indonesia, dengan menawarkan siklus hidup perangkat hingga dua tahun.

"Samsung Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition menghadirkan semua yang Anda butuhkan untuk bisnis. Mulai dari keamanan yang kuat untuk menggerakkan bisnis Anda, set up yang simpel, pengelolaan perangkat yang komprehensif, dan analisis yang mendalam untuk memberikan visibilitas yang lengkap pada semua perangkat Anda, sebuah solusi lengkap yang Anda butuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis Anda," kata Lukman.

Selain itu, Samsung juga berkomitmen memberikan layanan Security Maintenance Release 4 tahun untuk perusahaan yang menggunakan Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition. Dengan software update dan rilis security patches yang teratur dan tepat waktu, perusahaan akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan mobile.

Melalui kehadiran kedua ponsel tersebut, Samsung berharap bisa menawarkan solusi yang komprehensif untuk perusahaan yang membutuhkan perangkat dengan siklus hidup yang panjang, keamanan yang kuat, dan kemampuan untuk mendukung operasional sehari-hari. Ini adalah langkah maju penting dalam membantu perusahaan mengelola siklus hidup perangkat mereka dan memastikan keberlanjutan bisnis mereka.

Samsung Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition tidak hanya menawarkan siklus hidup perangkat yang panjang, tetapi juga berbagai fitur dan layanan lain yang dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Salah satu fitur utama dari perangkat ini adalah Samsung Knox Suite dengan paket lisensi setahun. Knox Suite adalah seperangkat tools lengkap untuk mengamankan, menerapkan, mengelola, dan menganalisis seluruh perangkat mobile di perusahaan. Dengan layanan tersebut, perusahaan bisa mengelola pembaruan software, maupun analitik mendalam. Dan yang tak kalah penting, perusahaan memiliki visibilitas terpadu pada seluruh perangkat enterprise Samsung dan mendapatkan umpan balik berupa insight mendalam tentang manajemen baterai, penggunaan aplikasi, lokasi aset, dan konektivitas. 

Keputusan Samsung untuk merilis ponsel Enterprise Edition di Indonsia bukan hal mengejutkan. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang sejak lama berinvestasi untuk mengembangkan Samsung Knox, platform keamanan yang setingkat militer yang memungkinkan perusahaan untuk mengamankan, menerapkan, dan mengelola perangkat seluler dalam organisasi.

Dengan lebih dari 20.000 perusahaan di seluruh dunia yang mengandalkan Knox untuk melindungi dan mengelola perangkat Samsung mereka, ini telah terbukti menjadi solusi keamanan yang efektif dan dapat diandalkan. Di Indonesia, layanan Knox banyak dipakai industri perbankan, institusi finansial, dan pemerintah, untuk mengamankan data-data sensitif. Dengan menggunakan perangkat enterprise edition yang terintegrasi dengan Knox, perusahaan bisa memastikan data sensitif tetap terlindungi, sekalipun karyawan kehilangan perangkat tersebut. Sebab, bagian IT bisa melacak dan mengunci perangkat itu dari jauh.

Berdasarkan penjelasan Banu dan Lukman, fitur-fitur Knox Suite memungkinkan bermacam-macam skenario penggunaan, tergantung kebutuhan konsumen. Dia mencontohkan, di lingkungan pendidikan, perangkat Enterprise Edition sangat berguna untuk membatasi agar penggunaan ponsel tetap sesuai dengan tujuan pendidikan. "Misalnya dengan teknik Geo-fencing kita bisa mengatur agar saat pengguna memasuki area sekolah, hanya aplikasi tertentu saja yang bisa dibuka," kata Lukman.

Selain perlindungan keamanan, Knox juga efektif membuat operasional perusahaan menjadi lebih efisien. Sebagai contoh, perusahaan ritel Colruyt di Belgia telah menggunakan Samsung Knox untuk meng-upgrade sistem PDA mereka. Mereka membutuhkan satu perangkat yang dapat memindai data produk dan memungkinkan komunikasi antar karyawan. Dengan Knox, mereka mampu menerapkan perubahan ini di lebih dari 12.000 perangkat.

Jika ingin menggunakan Samsung Galaxy A14 dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition, Anda bisa membelinya dari mitra resmi samsung untuk produk dan layanan B2B, bukan di toko-toko retail.

Galaxy A14 Enterprise Edition memiliki layar 6,6inci beresolusi FHD+ dengan formasi triple camera belakang 50MP, 5MP, dan 2MP, serta kamera depan 13MP. Ponsel ini menggunakan prosesor Exynos 850 Octa Core 2GHz, baterai 5.000mAh yang mendukung fast-charging 15W, RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Galaxy A14 Enterprise Edition tersedia pada harga Rp2.599.000.

Sementara itu, Galaxy A34 5G Enterprise Edition bekerja di jaringan 5G. Ponsel ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,6inci dengan refresh rate 120Hz untuk scrolling dan navigasi yang lebih smooth. Performanya ditopang prosesor Dimensity 1080 Octa Core up to 2,6GHz, baterai 5.000mAh dengan dukungan fast-charging 25W, dan memori RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini juga punya tiga kamera belakang: 48MP dengan OIS untuk foto yang lebih stabil, 8MP, dan 5MP, serta kamera depan 13MP. Galaxy A34 5G Enterprise Edition tersedia pada harga Rp5.199.000.

Share
×
tekid
back to top