sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Jumat, 07 Jun 2024 10:47 WIB

Samsung siapkan fitur ketuk dua kali untuk cek waktu di perangkat Galaxy

Pembaruan terbaru ini akan memperkenalkan fitur "Check Time with Back Tap," yang memungkinkan pengguna mengecek waktu tanpa membuka kunci ponsel atau menyalakan layar.

Samsung siapkan fitur ketuk dua kali untuk cek waktu di perangkat Galaxy

Samsung kembali berinovasi dengan mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna smartphone Galaxy untuk mengecek waktu hanya dengan mengetuk dua kali bagian belakang perangkat mereka. Informasi ini pertama kali diungkap oleh tipster Samsung, Tarun Vats, yang menyebut bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan pembaruan untuk modul RegiStar dalam aplikasi Good Lock.

Dilansir dari Phone Arena (7/6), Good Lock merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi berbagai aspek antarmuka ponsel mereka. Pembaruan terbaru ini akan memperkenalkan fitur "Check Time with Back Tap," yang memungkinkan pengguna mengecek waktu tanpa membuka kunci ponsel atau menyalakan layar. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan, terutama di situasi sulit seperti di bawah sinar matahari yang terik atau saat ponsel berada di dalam saku atau tas.

Fitur ketuk dua kali pada bagian belakang perangkat Galaxy sebenarnya sudah tersedia untuk fungsi-fungsi lain seperti mengambil tangkapan layar. Namun, fitur pengecekan waktu ini akan menjadi terobosan baru karena dapat berfungsi bahkan ketika layar dalam keadaan mati. "Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam hal kegunaan dan aksesibilitas," ujar tim pengembang fitur ini.

Menurut sumber internal, fitur ini akan pertama kali diluncurkan pada Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6. Perangkat Galaxy lainnya akan mendapatkan fitur ini melalui pembaruan One UI 7. Namun, sayangnya, pembaruan ini tidak akan mencakup perangkat tablet.

Pengembangan fitur "Check Time with Back Tap" masih berlangsung, tetapi antisipasi terhadap fitur ini sangat tinggi. Banyak pengguna ponsel Galaxy yang menantikan peningkatan kecil ini yang diharapkan dapat memberikan dampak besar pada kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Share
×
tekid
back to top