sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 12 Jun 2024 14:07 WIB

Kamera utama Samsung Galaxy S24 FE bocor

Laporan terbaru dari Belanda mengungkapkan bahwa Galaxy S24 FE akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP, menggunakan sensor berukuran 1/1,57 inci.

Kamera utama Samsung Galaxy S24 FE bocor

Smartphone Fan Edition (FE) dari Samsung kembali menjadi perbincangan hangat. Galaxy S24 FE, yang diharapkan meluncur akhir tahun ini, telah mengalami kebocoran informasi penting terkait kamera utamanya.

Dilansir dari Phone Arena (12/6), laporan terbaru dari Belanda mengungkapkan bahwa Galaxy S24 FE akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP, menggunakan sensor berukuran 1/1,57 inci dengan piksel sebesar 1,0μm. Ini adalah sensor yang sama yang digunakan pada Galaxy S23, Galaxy S23 FE, dan Galaxy S24. Langkah ini menunjukkan konsistensi Samsung dalam menggunakan sensor yang telah terbukti andal pada perangkat sebelumnya.

Keputusan ini dianggap sebagai langkah yang tidak mengejutkan, mengingat kecenderungan Samsung untuk mempertahankan teknologi kamera yang sudah ada. Namun, pengguna kini dapat memiliki ekspektasi yang realistis terhadap performa kamera dari S24 FE.

Meski informasi tentang kamera utama sudah mulai jelas, detail mengenai kamera ultra-wide dan zoom masih sebatas spekulasi. Diperkirakan, kedua kamera ini akan tetap sama seperti pada Galaxy S23 FE, menjaga kontinuitas dalam fitur fotografi.

Galaxy S24 FE diprediksi akan memasuki tahap peluncuran pada akhir musim gugur tahun ini, dengan kemungkinan debut global awal 2025. Beberapa pasar mungkin mendapatkan akses lebih awal pada akhir tahun ini, sebelum distribusi yang lebih luas pada tahun berikutnya.

Seperti pendahulunya, Galaxy S24 FE akan hadir dalam dua varian prosesor: Qualcomm Snapdragon dan Exynos. Sumber yang berbeda memberikan spekulasi yang beragam, dengan beberapa menyebutkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, sementara yang lain memperkirakan Snapdragon 8 Gen 2. Varian Exynos diperkirakan akan tersedia di pasar Eropa dan wilayah lainnya.

Galaxy S24 FE akan memiliki nomor model SM-S721 dan diberi kode nama R12. Detail lebih lanjut diharapkan akan muncul seiring mendekatnya tanggal peluncuran.

Dengan bocoran ini, antisipasi terhadap Galaxy S24 FE semakin meningkat. Para penggemar teknologi dan pengguna setia Samsung akan terus memantau perkembangan terbaru menjelang peluncuran resmi.

Share
×
tekid
back to top