sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 06 Jun 2024 13:58 WIB

2 harapan dalam segi baterai pada Samsung Galaxy Z Fold 6

Z Fold 6 akan mempertahankan dua baterai, EB-BF741ABE dan EB-BF741ABY, namun, seberapa besar kapasitasnya masih menjadi misteri.

2 harapan dalam segi baterai pada Samsung Galaxy Z Fold 6

Dalam menanti acara Galaxy Unpacked yang semakin dekat, antusiasme melonjak untuk melihat bagaimana Samsung memperbarui Galaxy Z Fold 6. Namun, dengan ekspektasi yang tinggi, sorotan terfokus pada kapasitas baterai dan performa pengisian daya.

Dilansir dari Phone Arena (6/5), berikut adalah gambaran mendalam tentang perkiraan untuk perbaikan baterai dan pengisian daya pada Galaxy Z Fold 6.

1. Tantangan kapasitas baterai

Menghadapi teka-teki desain yang tipis dan ringan, Samsung menghadapi tantangan besar dalam meningkatkan kapasitas baterai tanpa mengorbankan estetika. Meskipun rincian resmi masih dirahasiakan, sumber terpercaya menyiratkan bahwa Z Fold 6 akan mempertahankan dua baterai, EB-BF741ABE dan EB-BF741ABY. Namun, seberapa besar kapasitasnya masih menjadi misteri.

Sementara Samsung berfokus pada pengoptimalan daya untuk memperpanjang masa pakai baterai, beberapa bocoran merujuk pada peningkatan moderat, dengan tambahan sekitar 200mAh dari pendahulunya. Ini akan membawa total kapasitas gabungan baterai Z Fold 6 menjadi 4600mAh.

2. Tantangan pengisian daya

Dalam hal pengisian, belum ada indikasi perubahan besar dalam kecepatan pengisian kabel dan nirkabel maksimum. Dengan demikian, diperkirakan Z Fold 6 akan mempertahankan kecepatan pengisian yang sama seperti generasi sebelumnya.

Namun, dengan perubahan teknologi yang terus berlanjut, harapan ada pada peningkatan kecil dalam efisiensi pengisian atau manajemen panas. Ini bertujuan untuk memastikan pengalaman pengisian yang lebih baik bagi pengguna.

Sementara Galaxy Z Fold 6 menjanjikan evolusi menarik dalam teknologi lipat, pada sisi baterai dan pengisian daya, Samsung tampaknya memilih konsistensi atas revolusi. Dengan acara Galaxy Unpacked yang semakin dekat, para penggemar menantikan konfirmasi resmi untuk rincian lebih lanjut tentang baterai dan pengisian daya pada flagship terbaru ini.

Share
×
tekid
back to top