Samsung bakal pasok layar OLED untuk iPhone 12

Apple dikabarkan akan menggunakan teknologi layar OLED Samsung yang bernama Y-OCTA yang lebih tipis dari layar OLED konvensional.

Samsung bakal pasok layar OLED untuk iPhone 12 Wccftech

Bocoran mengenai smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 12 kembali mencuat. Setelah diketahui bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan tiga varian, beberapa detail lain kembali mencuat.

Kali ini, giliran ukuran layar yang bocor di internet. Wccftech (28/11/2019) melaporkan, iPhone 12 akan memiliki tiga konfigurasi layar, yakni 5,4 inci, 6,7 inci, dan 6,1 inci. Baik model 5,4 inci serta 6,7 inci dikabarkan akan menggunakan layar OLED, yang akan memiliki ketebalan yang lebih tipis.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Menguji kesaktian Black Shark 2 Pro dalam menangkap sinyal

Virus corona menyebar dari smartphone Tiongkok cuma hoaks

Black Shark 2 Pro jadi smartphone harian, enak enggak ya?


Laporan tersebut mengklaim bahwa dua model premium mereka, yakni iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dikabarkan akan mengadopsi teknologi layar Samsung yang disebut sebagai Y-OCTA.

Jika kalian bingung dengan istilah ini, teknologi tersebut memungkinkan sirkuit layar sentuh secara langsung terpola pada panel OLED. Ini meniadakan perlunya lapisan yang terpisah, yang mengarah ke tampilan yang lebih tipis ditambah dengan biaya produksi yang lebih rendah.

Penggabungan teknologi ini akan berarti bahwa dua versi tampilan iPhone 12 bisa sedikit lebih tipis. Perlu diingat bahwa iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sebenarnya lebih tebal daripada 2018 iPhone XS dan iPhone XS Max.

Namun hal ini dibutuhkan karena mereka harus mengakomodir baterai yang lebih besar. Dan seperti laporan dari Consumer Reports, masa pakai baterai iPhone 11 lebih panjang sekira 1 jam dari pendahulunya.

Selain itu, dalam laporan ini juga diketahui bahwa yang akan memasok layar tersebut adalah Samsung. Seperti diketahui, Apple selama ini memasok panel OLED dari LG untuk perangkat iPhone mereka.

Sedangkan untuk iPhone 12 6,1 inci, dilaporkan bahwa layar yang akan digunakan masih akan menggunakan layar berbasis film tradisional, yang mungkin disediakan oleh Samsung dan LG. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: