sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Kamis, 16 Apr 2020 10:46 WIB

Rockstar bebenah, Grand Theft Auto 6 mulai dikembangkan

Setelah mengganti beberapa pemimpin perusahaan, Rockstar memulai pengembangan Grand Theft Auto 6 dan akan menjadi gim “konten menengah”.

Rockstar bebenah, Grand Theft Auto 6 mulai dikembangkan
Grand Theft Auto

Sudah 7 tahun Rockstar Games meluncurkan gim AAA terbaik mereka, yakni Grand Theft Auto V. Gim ini pun hingga saat ini masih dimainkan jutaan orang secara online, dimana hal tersebut tergolong mengesankan bagi gim yang telah diluncurkan lebih dari 5 tahun.

Tapi, para penggemar waralaba tersebut saat ini sudah merindukan kehadiran gim terbaru. Mereka ingin bermain gim open world baru dengan jalan cerita, karakter, serta lingkungan yang baru.

Nah, bagi kalian salah satu dari jutaan gamer yang menantikan hal tersebut, belakangan ini ada sebuah kabar gembira. Kotaku (16/4) melaporkan, pengembangan gim tersebut akan mengalami sedikit percepatan.

Jason Schreier dari Kotaku mengatakan, Rockstar saat ini telah membuat sejumlah perubahan di belakang layar untuk memperbaiki kondisi kerja di studio mereka. Semakin banyak karyawan ditawarkan "waktu fleksibel", yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan kebiasaan yang mereka suka jika perlu.

Tak ketinggalan, kepergian Dan Houser juga akan memberikan dampak yang cukup baik. Dia memang memiliki pemikiran kreatif. Namun, sifatnya yang sering mengubah keputusan di detik-detik terakhir sering kali menimbulkan masalah bagi para pegawainya.

Tak ketinggalan, sejumlah manajer “beracun” telah diganti. Rockstar juga sudah mengganti kepala kantor mereka di San Diego, California dan Lincoln, Inggris. Secara keseluruhan, beberapa karwayan mengatakan tempat kerja mereka sekarang menjadi lebih baik.

“Sekarang (Rockstar) tampak seperti kantor dengan budaya yang lebih sehat secara keseluruhan. Kita akan melihat dalam satu atau dua tahun, tetapi sepertinya kami bergerak ke arah yang benar,” kata seorang karyawan Rockstar.

Schreier menyebut, "proyek besar berikutnya" Rockstar adalah Grand Theft Auto 6. Terlepas dari itu, GTA 6 akan datang, dan ada rencana untuk memulai gim "berukuran sedang", yang kemudian akan diperluas melalui DLC dan pembaruan.

GTA 6 tampaknya masih dalam pengembangan awal, sehingga beberapa hal dapat berubah. Namun, ide "memulai dari yang kecil dan berkembang" adalah salah satu ide Rockstar yang sudah ada di atas meja.

Secara pribadi, saya tidak keberatan jika Grand Theft Auto 6 akan diluncurkan dalam dua atau tiga tahun lagi dengan model gim “konten menengah”. Hal ini lebih masuk akal saat diluncurkan, sementara perusahaan tetap membantu menjaga karyawan Rockstar tetap waras.

Share
×
tekid
back to top