Qualcomm semakin dukung headphone berbasis Alexa

Hal ini hadir dengan paket hardware dan software untuk dijual kepada produsen agar membantu mereka memproduksi barang yang lebih efisien dan hemat biaya.

Qualcomm semakin dukung headphone berbasis Alexa

Sejak tahun lalu, sistem perintah suara Alexa sudah banyak tersebar di speaker pihak ketiga. Dilansir dari What Hifi (24/10), tampaknya itu akan menjadi lebih lebih menyebar lantaran sistem perintah dari Amazon tersebut mulai hadir ke headphone Bluetooth. Salah satu contohnya adalah headphone Bose QuietComfort 35 II.

Qualcomm dikabarkan menginginkan lebih banyak headphone berbasis Alexa agar tampil di pasar. Hal ini hadir dengan paket hardware dan software untuk dijual kepada produsen agar membantu mereka memproduksi barang yang lebih efisien dan hemat biaya.


BACA JUGA

Efek menyedihkan teknologi pada balita

Teknologi pengenal wajah Amazon jadi kontroversi di AS

Hindari penipuan, Amazon wajibkan pengantar barang untuk selfie


Pabrikan chip asal Amerika Serikat tersebut belum lama ini mengumumkan desain referensi Bluetooth Smart Headset baru yang menampilkan dukungan tombol aktif untuk Alexa. Tentunya headphone ini juga berguna khusus untuk pemilik smartphone Android dengan asisten suara Alexa.

Desain yang dapat dikustomisasi ini berbasis pada seri tercanggih dari chip audio Bluetooth, seri QCC5100 yang dirancang Qualcomm untuk membantu melakukan fasilitasi earphone nirkabel. Selain dukungan Alexa, chip tersebut juga menjanjikan konsumsi daya lebih efisien ketika menggunakan fitur active noise cancellation (ANC) dan aptX HD Bluetooth.

Sebelumnya, dikatakan bahwa salah satu headphone yang mendukung Alexa adalah Bose QuietComfort 35 II. Masuk ke dalam kelas flagship, headphone tersebut dilengkapi dengan sistem ANC agar sehingga Anda dapat mendengarkan musik tanpa gangguan suara sekitar. QuietComfort 35 II memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam secara nirkabel. Anda masih dapat menikmati musik selama 2,5 jam dengan pengisian baterai hanya 15 menit.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: