sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Sabtu, 02 Des 2023 09:33 WIB

Amazon sepakat beli 3 roket SpaceX untuk mega proyeknya

Amazon telah mengambil langkah serius demi mega proyeknya dengan membeli 3 roket SpaceX yang akan meluncur pada pertengahan 2025.

Amazon sepakat beli 3 roket SpaceX untuk mega proyeknya
Sumber: Pixabay

Amazon baru saja melakukan kesepakatan dengan SpaceX untuk meluncurkan tiga roket sekaligus ke luar angkasa. Hal ini dilakukan Amazon demi melancarkan rencana mega proyeknya yang bernama Project Kuiper mega-constellation.

Dilansir dari Tech Crunch (2/12), Amazon telah sepakat membeli roket SpaceX berjenis Falcon 9. Rencananya peluncuran roket akan dilakukan pada pertengahan 2025 mendatang.

Proyek Amazon ini sejatinya masih sangat panjang. Itu lantaran Amazon menargetkan ada konstelasi 3.236 satelit di orbit rendah Bumi. Sementara targetnya pada 2026 sudah ada setengah dari keseluruhannya yang berhasil mendarat di orbit tersebut.

Dengan adanya mega proyek ini, Amazon berharap para konsumennya akan semakin mudah untuk terhubung di seluruh penjuru dunia. Sebab dengan ribuan satelit yang tersebar di hampir setiap lintasan orbit, tentu dapat meningkatkan konektivitas antara perusahaan dengan konsumen untuk masa depan.

Tak hanya dengan SpaceX, Amazon juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan antariksa lainnya seperti Arianaspace, Blue Origin, dan United Launch Alliance. Adapun biaya untuk mega proyek ini diperkirakan mencapai miliaran dolar AS.

 

Share
×
tekid
back to top