Pokemon Go tak akan dukung Android versi lawas

Niantic mengumumkan gim Ingress dan Pokemon Go tidak akan lagi mendukung Android versi lawas mulai 1 Juli.

Pokemon Go tak akan dukung Android versi lawas Source: Xepozone

Niantic baru saja mengumumkan akan menghentikan dukungan gim Pokemon Go dan Ingress untuk smartphone Android versi lebih lawas setelah 1 Juli 2019. Dilansir dari Phone Arena (19/6), Niantic menyebutkan bahwa perangkat Android yang menjalankan Android 4.4 KitKat tidak lagi dapat mengakses dua gim tersebut.

Artinya untuk memainkan dua gim tersebut, smartphone Anda paling tidak harus menjalankan Android 5.0 Lollipop atau versi yang lebih tinggi. Niantic juga menyebutkan bahwa akan terdapat bantuan dalam gim, yang memberikan lebih banyak informasi tentang perubahan tersebut. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pembaruan dua gim tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui alasan di balik keputusan tersebut. Namun kemungkinan akan terdapat berbagai pembaruan di masa mendatang, yang membuat gim tidak bisa lagi dimainkan di smartphone Android dengan versi lawas. Sementara itu, Pokemon Go merupakan gim AR yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS sejak tahun 2016 silam.

Pokemon Go memungkinkan pemain untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokemon yang ada di setiap lokasi dalam dunia nyata. Meskipun gim ini tersedia secara gratis, namun Pokemon Go juga menyajikan pembelian dalam aplikasi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: