sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 07 Sep 2022 19:40 WIB

Dipastikan rilis Oktober 2022, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro bakal ditenagai chip Tensor G2

Smartphone seri terbaru dari Google ini dipastikan bakal meluncur untuk pengguna pada awal Oktober mendatang.

Dipastikan rilis Oktober 2022, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro bakal ditenagai chip Tensor G2

Google Pixel generasi berikutnya dipastikan bakal meluncur pada acara 'MadeByGoogle' yang diselenggarakan Oktober 2022. Seri Pixel 7 ini akan dirilis bersamaan dengan kehadiran perangkat wearable terbaru dari Google yakni Pixel Watch. 

Seperti diketahui, Google telah memamerkan smartwatch dan smartphone besutan mereka tersebut di acara I/O yang diselenggarakan awal tahun ini. Kala itu, raksasa teknologi tersebut mengatakan, kedua perangkat terbaru mereka ini akan diluncurkan pada musim gugur 2022. Dengan kata lain, ini akan meluncur pada Oktober 2022. 

Mendekati tanggal peluncurannya, Google dilaporkan telah memberikan sedikit bocoran terkait generasi terbaru dari Google Pixel yang akan datang. Melansir The Verge (7/9), kini perusahaan tersebut telah menampilkan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada situs resmi miliknya. 

Lebih lanjut, halaman situs milik Google ini juga memperlihatkan bocoran spesifikasi yang akan dibawa oleh Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Kedua ponsel pintar tersebut dipastikan bakal disertai dengan dukungan prosesor baru dari Google yang disebut dengan Tensor G2.

Sayangnya, halaman situs Google tersebut tidak memberikan spesifikasi tambahan untuk perangkat seri Pixel 7. The Verge mengatakan, sejauh ini rumor hanya menyebut jika Pixel 7 Pro akan hadir dengan bilah kamera aluminium di bagian belakang. 

Google Tensor sendiri merupakan chipset dari Google yang diperkenalkan pertama kali pada 2021 lalu. Generasi pertama dari prosesor ini disematkan Google untuk seri smartphone Google Pixel 6, meliputi Pixel 6, Pixel 6 Pro dan Pixel 6a. 

Sebagai informasi, acara bertajuk ‘MadeByGoogle’ ini akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2022. Lewat kegiatan tersebut, Google diprediksi akan memperkenalkan seri Pixel 7, Pixel Watch dan perangkat Nest terbaru. 
 

Share
×
tekid
back to top