Penjualan Rainbow Six : Siege sentuh Rp14 triliun

Selain Rainbow Six : Siege yang berhasil terjual sebesar Rp14 triliun, For Honor disebut gim yang cukup laris di pasaran.

Penjualan Rainbow Six : Siege sentuh Rp14 triliun Rainbow Six Siege

Ubisoft tahun ini memiliki banyak gim yang populer. Beberapa diantara banyak gim yang populer tersebut contohnya seperti For Honor dan Rainbow Six : Siege merupakan dua gim yang bisa dibilang paling populer.

Saking populernya, gim ini sudah memberikan pundi-pundi uang yang sangat besar untuk Ubisoft. Wccftech (16/5/2019) mengabarkan, gim FPS tersebut sudah memberikan sumbangsih hingga USD1 miliar atau Rp14,4 triliun semenjak gim tersebut dirilis.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

NBA 2K20 jadi video gim terlaris tahun 2019 di AS

PUBG Season 5 tawarkan sejumlah update terbaru

Data lokasi pemain Harry Potter : Wizards Unite direkam Niantic


Hal ini dikarenakan banyak hal. Salah satunya adalah dukungan pemain yang semakin tumbuh pesat meski gim tersebut sudah cukup lama diluncurkan. Tak sedikit juga pemain lama yang sudah vakum, dan kembali bermain lagi.

Peningkatan pendapatan gim tersebut juga mencapai 40 persen sepanjang tahun, terhitung dari 1 April 2018 hingga 31 Maret 2019. Peningkatan ini juga dikarenakan saat ini terdapat 45 juta gamer aktif yang bermain gim tersebut.

Jumlah ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tiga setengah tahun yang lalu, ketika gim baru diluncurkan. Kala itu, Rainbow Six : Siege mendapatkan sambutan yang beragam, namun lebih sering mendapatkan kritikan karena konten.

“Dengan basis pengguna dalam puluhan juta, menghabiskan rata-rata hampir USD300 juta (sekira Rp4,3 triliun) per tahun, konten semacam ini hanya bisa mendorong game ke tingkatan baru. Sampai saat itu, kita harus menunggu dan melihat apa yang ada di masa depan untuk Rainbow Six: Siege,” kata perwakilan Ubisoft.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: