sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 23 Apr 2021 16:09 WIB

Pengguna Snapchat di Android lebih banyak dibanding iOS

Snapchat mencatat penghasilan aplikasi versi Android lebih tinggi daripada aplikasi versi iOS-nya, berkat pembaruan fitur.

Pengguna Snapchat di Android lebih banyak dibanding iOS
Source: Pexels

Snapchat dilaporkan mencatat peningkatan pengguna yang cukup signifikan untuk aplikasi versi Android. Peningkatan ini merupakan buah dari pembaruan pada versi Android. Dalam laporan pendapatan yang dikutip dari The Verge (23/4), kini sebagian besar pengguna Snapchat berasal dari pengguna Android.

Laporan menyebutkan, selama kuartal pertama 2021, Snapchat mencapai 280 juta pengguna aktif harian. Ini meningkat 22% dari tahun ke tahun. CEO Evan Spiegel mengatakan, jumlah pengguna Snapchat Android yang menyusul pengguna iOS merupakan investasi jangka panjang pada aplikasi versi Android.

“Tonggak penting yang mencerminkan nilai jangka panjang dari investasi yang kami lakukan untuk membangun kembali aplikasi Android kami,” ujar Spiegel.

Perlu diketahui, Snapchat awalnya hanya diluncurkan di iOS. Lalu, pengembang akhirnya merilis aplikasi di Android pada 2012. Mereka menghabiskan lebih dari setahun untuk membangun kembali aplikasi Android agar setara dengan aplikasi iOS-nya. Pada 2019, perusahaan akhirnya merilis versi final dari aplikasi tersebut dan dapat diakses oleh pengguna global.

Perusahaan mengatakan, pertumbuhan ini juga mendorong untuk menanam investasi pada konten di luar negeri. Spiegel dalam hal ini menyoroti acara Snap Original yang merupakan upaya untuk meningkatkan dukungan bahasa dan lokalisasi fitur.

Ini bisa dijadikan sebuah patokan bagi aplikasi baru yang baru tersedia di iOS, seperti Clubhouse. Penghasilan yang didapat dari pengguna Android dapat menjadi kesuksesan besar bagi sebuah aplikasi.

Share
×
tekid
back to top