Pengembang gim sebut PlayStation 5 lebih kencang dari Xbox Scarlett

Direktur umum seri Yakuza, Toshihiro Nagoshi menyatakan bahwa konsol milik Sony tersebut memiliki kekuatan pemrosesan yang luar biasa.

Pengembang gim sebut PlayStation 5 lebih kencang dari Xbox Scarlett PlayStation

Baik Sony dan Microsoft beberapa waktu lalu telah memperkenalkan konsol generasi berikutnya. Keduanya menjanjikan performa yang jauh lebih tinggi dari generasi selanjutnya, dimana pengguna dapat bermain gim pada resolusi 8K.

Hal ini dikarenakan baik PlayStation 5 maupun Xbox Scarlett akan menggunakan GPU dan CPU terbaru milik AMD. Tapi ternyata, meski memiliki kemampuan yang bisa dibilang identik, namun ada perbedaan kemampuan dari kedua konsol tersebut, menurut para pengembang gim.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Baru coba main COD Mobile? Coba tips berikut ini!

Niantic hadirkan Pokemon Go Halloween event

Bocoran terbaru tampilkan peta baru di Fortnite


Wccftech (18/6/2019) melaporkan, mantan editor IGN Colin Moriarty mengungkapkan bahwa PlayStation 5 lebih kuat daripada Xbox Scarlett. Beberapa pengembang gim yang telah menerima kit pengembang untuk kedua sistem telah mencoba keduanya.

Meskipun begitu, spesifikasi akhir dari konsol bisa saja sangat berbeda dengan yang ada di dev kit, seperti di beberapa generasi sebelumnya. Jadi, akan ada ruang bagi Microsoft untuk mengembangkan konsol mereka lebih jauh lagi.

Pengembang telah memuji sistem baru Sony sejak diluncurkan. Awal bulan ini, direktur umum seri Yakuza, Toshihiro Nagoshi menyatakan bahwa konsol milik Sony tersebut memiliki kekuatan pemrosesan yang luar biasa dan kecerdasan buatan serta mesin pembelajaran, yang akan menjadi sentra pemrosesan.

Diketahui, kedua konsol tersebut akan menggunakan prosesor yang akan berbasis dari Ryzen seri 3000, yang memiliki teknologi fabrikasi 7nm. Mereka juga akan menggunakan GPU terbaru milik AMD, yakni Navi yang juga akan menggunakan teknologi fabrikasi yang sama.

Selain akan memiliki kemampuan yang tinggi, namun kedua konsol ini juga akan memiliki multimedia yang sangat baik. Begitu juga dengan konsumsi daya yang akan lebih rendah karena prosesor 7nm yang hemat daya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: