sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 25 Jan 2022 17:07 WIB

Pecahkan rekor, saat ini ada 29,2 juta gamer online di Steam

Dalam sebuah laporan terbaru dikabarkan Steam kembali memecahkan rekor jumlah gamer harian, dimana menembus 29,2 juta gamer.

Pecahkan rekor, saat ini ada 29,2 juta gamer online di Steam

Di awal tahun 2022 ini, Steam kembali memecahkan rekor baru untuk pengguna harian terbanyak di platform mereka. Hal ini wajar mengingat saat ini, kebijakan bekerja dan belajar dari rumah masih berlaku di berbagai negara. Oleh karena itu, masih banyak orang yang sempat bermain gim di sela-sela kegiatan mereka.

Wccftech (25/1) melaporkan, baru-baru ini Steam DB mengungkapkan bahwa ada total 29,2 juta gamer menggunakan platformnya. Tentu saja ini merupakan rekor terbaru yang dipecahkan oleh Steam.

Kabar ini mengejutkan dikarenakan, pada awal 2022 lalu, mereka berhasil memecahkan rekor dengan jumlah pemain sebanyak 28,2 juta pengguna harian. Kejadian ini menunjukkan bahwa semakin banyak gamer yang menggunakan platform Steam untuk bermain gim.

Ada beberapa faktor yang dapat diasumsikan ketika berbicara mengapa Steam bisa mencapai angka setinggi itu. Salah satu faktornya adalah Valve memiliki basis pemain yang sangat aktif di beberapa gim populer.

Beberapa gim yang diduga mendorong jumlah pemain sebanyak ini diantaranya adalah Counter-Strike: Global Offensive dan DOTA 2. Keduanya dikabarkan memiliki jumlah gamer masing-masing melampaui 900K dan 787K gamer aktif dalam 24 jam terakhir.

Selain kedua gim tersebut, ada sebuah gim lain yang menonjol dari beberapa gim lainnya, yakni PUBG. Hal ini wajar, dikarenakan para gamer kini dapat memainkan gim tersebut secara gratis, setelah beberapa pekan lalu, gim ini menjadi free-to-play.

Gim tersebut dapat memiliki total 600 ribu gamer dalam 24 jam terakhir. Jadi tak heran jika Steam dapat dengan mudah mencapai hampir 30 juta gamer menggunakan platform tersebut untuk bermain gim. Dengan semakin banyaknya gim populer di platform Steam, maka tak mustahil bagi mereka untuk menembus angka 30 juta pengguna pada pertengahan 2022 mendatang. Selain itu, bukan mimpi lagi bagi mereka untuk mendapatkan 35 juta pengguna aktif di akhir 2022 mendatang.

Share
×
tekid
back to top