Oppo segera masuk dalam persaingan smartwatch

Wakil presiden Oppo, Shen Yiren mengatakan bahwa mereka saat ini sedang fokus untuk membuat perangkat smartwatch.

Oppo segera masuk dalam persaingan smartwatch Ilustrasi Smartwatch (Pexels)

Pasar smartwatch saat ini dibanjiri oleh beberapa vendor smartphone besar, seperti Apple, Samsung, dan Huawei. Bahkan, dua diantara ketiga vendor tersebut merajai penjualan smartwatch di seluruh dunia.

Samsung bahkan beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartwatch terbaru mereka, Galaxy Watch Active 2. Mereka bahkan juga mengatakan akan memperkenalkan Galaxy Watch Active 2 Under Armour Edition.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengiriman perangkat wearable meningkat di Tiongkok

Baterai smartwatch terbaru Huawei tahan hingga 2 minggu

Google pernah berencana membuat smartwatch Pixel


Di sisi lain, Huawei juga dikabarkan akan segera meluncurkan HarmonyOS, sebuah alternatif sistem operasi baru untuk Android yang pertama kali diluncurkan pada smartwatch.

Melihat kesuksesan tersebut, Oppo sepertinya juga sudah mulai tertarik untuk membuat smartwatch mereka sendiri. Bahkan baru-baru ini, mereka telah mengkonfirmasi pada saat ini mereka sedang mengerjakan proyek tersebut.

Wakil presiden Oppo, Shen Yiren, mengumumkan melalui situs media sosial Weibo bahwa Oppo sedang bekerja keras membuat produk smartwatch. Hal ini diungkapkan setelah beberapa minggu lalu mereka mengajukan sebuah paten baru.

Wearable (12/8/2019) melaporkan, Yiren sudah memberikan beberapa petunjuk, menunjukkan bahwa Oppo sedang berdebat apakah mereka akan memproduksi smartwatch dengan layar layar bundar atau persegi panjang.

Terlepas dari desainnya, dia mengatakan bahwa smartwatch tersebut kemungkinan besar tidak akan diluncurkan pada 2019, tetapiĀ ia berharap smartwatch mereka akan bisa diperkenalkan 2020 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: