Nvidia boyong layanan streaming gim ke Android

Nvidia dilaporkan akan memboyong layanan streaming gim ke Android. Sampai saat ini, GeForce NOW masih dalam tahap beta.

Nvidia boyong layanan streaming gim ke Android Source: Google

Nvidia mengumumkan akan membawa layanan streaming GeForce NOW ke platform Android. Layanan yang saat ini masih tahap beta, akan membuat penggunanya untuk menyewa server Nvidia guna memainkan gim PC. 

Kendati beberapa orang lebih menyukai layar besar untuk bermain gim, namun tidak menutup kemungkinan ada pemain yang lebih memilih aspek mobilitas dalam bermain gim. Streaming gim akan menjadi solusinya. Namun model seperti ini membutuhkan kuota data dan bandwith yang besar. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rockstar luncurkan launcher tersendiri

Android segera kejar jumlah pendapatan gim dari iOS

Nintendo resmi luncurkan NES Pad untuk Nintendo Switch


Dilansir dari Engadget (20/8), sejauh ini para pemain gim sudah melakukan streaming sebanyak 30 juta jam permainan pada lebih dari 1000 gim pada platform PC, Mac dan SHIELD, platform milik Nvidia. Perusahaan ini merekomendasikan penggunaan kontroler Bluetooth untuk pemain yang ingin bergabung. Nantinya kontroler ini dibutuhkan untuk gim yang tidak mendukung kontrol sentuhan. 

Nvidia juga mengumumkan bahwa perusahaan ini sudah membangung server RTX di kawasan California Utara dan Jerman. Kabarnya, pembangunan server ini akan dilakukan juga di beberapa kawasan lain. Setiap server ini memiliki 40 GPU yang dapat memproses beberapa gim dari GeForce Now secara simultan. Server ini juga dapat digunakan pihak ketiga lain yang tidak berhubungan dengan gim. 

Sebagaimana diketahui, perkembangan gim PC mulai bergeser ke perangkat mobile seperti smartphone. Dengan teknologi streaming, gim PC pun bisa dijalankan di smartphone. Beberapa perusahaan pun mulai melirik sektor bisnis ini. 

Google menghadirkan Stadia, layanan streaming gim yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan gim PC melalui perangkat lain. Secara teori, pemain bisa melakukan streaming gim PC melalui peramban Chrome. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: