Nintendo resmi luncurkan NES Pad untuk Nintendo Switch

Nintendo menjual NES Pad seharga Rp420 ribu untuk perangkat Switch. Tapi, pengguna harus mengikuti beberapa syarat untuk membeli kontroler nirkabel tersebut.

Nintendo resmi luncurkan NES Pad untuk Nintendo Switch NES Pad (Nintendo)

Nintendo Switch merupakan salah satu konsol handheld yang bisa dibilang hampir sempurna. Konsol tersebut dapat menjalankan gim dengan grafis yang sangat baik, namun tetap menawarkan masa pakai yang tahan lama.

Salah satu kekurangan yang ada di perangkat ini adalah joycon yang kurang nyaman pada saat dilepas dari perangkat Switchnya. Meski saat ini banyak rumah joycon yang menawarkan kenyamanan, tetap saja sebagian penggunanya merasa tak nyaman.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dunia Fortnite kiamat, gamer tak bisa masuk ke dalam gim

Ingin main Red Dead Redemption II di PC? Cek dulu spesifikasi minimalnya

Nvidia bakal baw Ray Tracing ke gim lawas


Tapi, baru-baru ini Nintendo secara resmi meluncurkan sebuah kontroler yang berbentuk kontroler Nintendo klasik. Para pengguna pun dapat menghubungkan kontroler ini secara nirkabel, sama seperti joycon bawaan Switch.

Harga dari perangkat yang memiliki nama resmi NES Pad ini pun bisa dibilang cukup terjangkau, yakni sebesar USD30 atau Rp420 ribu. Namun, untuk membeli kontroler ini pun pengguna diharuskan mengikuti beberapa persyaratan khusus.

Yang pertama adalah pengguna harus tergabung dalam keanggotaan Nintendo Switch Online. Kemudian, Anda hanya dibatasi membeli kontroler ini maksimal 4 NES Pad per akun. Selain itu, pengguna juga harus membayar biaya bulanan sebesar USD4 atau Rp56 ribu per bulan atau USD20 atau Rp280 ribu per tahun.

Biaya ini akan memberikan pengguna akses ke semua gim klasik yang ada di Nintendo. Jadi, sebenarnya harga dari kontroler ini cukup mahal. Namun, para penggemar gim klasik tampaknya tak akan terlalu cerewet karena mereka bisa memainkan gim kesukaan mereka menggunakan kontroler klasik di perangkat modern.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: