Microsoft ujicoba dukungan Screen Mirroring untuk Android

Saat ini, Microsoft mengatakan bahwa fitur ini baru akan bekerja di perangkat Samsung Galaxy S8, S8 +, S9, dan S9 + saja.

Microsoft ujicoba dukungan Screen Mirroring untuk Android Aplikasi Your Phone (engadget)

Ketika Microsoft meluncurkan aplikasi "Your Phone" tahun lalu, aplikasi tersebut memberi pengguna akses instan ke foto dan pesan teks perangkat mobile mereka di PC yang menjalankan Windows 10. Aplikasi tersebut kemudian diluncurkan pada perangkat Surface beberapa bulan setelah peluncuran utamanya.

Pada peluncuran aplikasi ini di Surface, Microsoft pun menggoda para pengguna Windows 10 dengan mengatakan mereka sedang mengerjakan sesuatu yang besar. Baru-baru ini, mereka mengumumkan bahwa yang mereka maksud adalah fitur Screen Mirroring dari perangkat Android langsung ke perangkat PC Windows.


BACA JUGA

Sentuhan Microsoft pada VR bantu orang dengan penglihatan terbatas

Microsoft siapkan produk penantang Apple AirPods

Microsoft Surface Hub 2S punya kamera 4K


Engadget (14/3/2019) menjelaskan, fitur ini akan mulai diluncurkan awal minggu depan. Namun, fitur ini awalnya baru akan tersedia bagi para pengguna yang sudah terdaftar dalam program Windows Insider.

Ada beberapa ketentuan untuk mencoba fitur ini. Pengguna memerlukan PC Windows 10 yang menjalankan Windows build 1803 atau lebih baru. Sedangkan sistem operasi Android di perangkat mobile harus menjalankan versi 7.0 atau lebih baru.

Namun, pihak Microsoft mengatakan bahwa perangkat pengguna juga harus memiliki perangkat Bluetooth. Dikarenakan laptop dan smartphone akan terhubung langsung melalui bluetooth, tidak mengandalkan jaringan WiFi lagi.

Untuk saat ini, perangkat yang awalnya mendukung fitur ini dimulai dari Samsung Galaxy S8, S8 +, S9, dan S9 + saja. Namun, mereka berjanji akan memperbanyak dukungan perangkat lain agar para pengguna smartphone Android bisa melakukan screen-mirroring di perangkat Windows 10 mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: