sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 04 Mar 2024 12:05 WIB

Microsoft gandeng Nvidia, AMD, dan Intel untuk meningkatkan pengalaman gaming di PC

Microsoft telah menggandeng para raksasa industri grafis, Nvidia, AMD, dan Intel, untuk memperkaya pengalaman bermain game di platform PC.

Microsoft gandeng Nvidia, AMD, dan Intel untuk meningkatkan pengalaman gaming di PC

Microsoft telah menggandeng para raksasa industri grafis, Nvidia, AMD, dan Intel untuk memperkaya pengalaman bermain game di platform PC. Langkah terobosan ini terungkap melalui peluncuran API baru yang diberi nama DirectSR, yang dipandang sebagai "jembatan yang hilang" antara game dan teknologi super resolusi seperti DLSS, FSR, dan XeSS.

Dalam sebuah publikasi terbaru di blog resmi Microsoft, Joshua Tucker selaku manajer program memperkenalkan DirectSR sebagai solusi revolusioner yang menawarkan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif, sekaligus meningkatkan efisiensi melalui berbagai perangkat keras.

"API ini memungkinkan penerapan super resolusi multi-vendor melalui serangkaian input-output yang seragam, memberikan jalur kode tunggal untuk mengaktifkan solusi-solusi unggulan seperti Nvidia DLSS Super Resolution, AMD FidelityFX Super Resolution, dan Intel XeSS," jelas Joshua.

Dengan demikian, para pengembang game tak perlu lagi memeras otak menyusun kode-kode terpisah untuk teknologi upscaling yang berbeda.

Dilansir dari The Verge (3/4), rilis blog ini datang tak lama setelah fitur "Automatic Super Resolution" terendus dalam uji coba Windows 11 yang diklaim akan "menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kelancaran bermain game dengan detail yang lebih kaya". Namun, tampaknya fitur ini akan terintegrasi dengan teknologi upscaling yang sudah ada seperti DLSS, FSR, dan XeSS, menghindari alternatif tingkat Windows.

Microsoft berjanji akan segera menyediakan API baru ini melalui versi pratinjau SDK Agility-nya. Mereka juga berencana memberikan "sneak peek" tentang potensi DirectSR dalam sebuah sesi pengembang yang akan diadakan dalam rangka Game Developers Conference (GDC) mendatang pada tanggal 21 Maret, yang akan dihadiri oleh perwakilan dari Microsoft, Nvidia, dan AMD.

Share
×
tekid
back to top