sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Kamis, 25 Jan 2024 19:37 WIB

Microsoft Teams kini bisa buat rapat 3D dengan virtual reality

Microsoft Teams saat ini telah kehadiran Microsoft Mesh yang mana bisa memungkinkan pengguna melakukan rapat 3D dengan menggunakan teknologi virtual reality.

Microsoft Teams kini bisa buat rapat 3D dengan virtual reality
Sumber: Microsoft

Microsoft Teams sekarang sudah menyediakan rapat secara 3D menggunakan teknologi virtual reality (VR) untuk para penggunanya. Itu lantaran adanya Microsoft Mesh sebagai platform yang menggabungkan antara realitas dengan dunia virtual.

Dilansir dari The Verge (25/1), Microsoft Mesh ini memang sangat dianjurkan bila pengguna menggunakan headset VR lantaran akan menambah pengalaman 3D dalam sesi rapat. Namun, pengguna juga tidak perlu khawatir sebab fitur ini juga dapat berjalan kendati tidak memakai headset VR sekalipun.

Headset VR yang bisa digunakan untuk menunjang fitur ini juga baru hanya perangkat Meta Quest saja, jadi bila pengguna belum memilikinya maka pengalaman yang didapat masih kurang lengkap. Seperti halnya masuk ke dalam dunia digital, pengguna akan berada pada ruangan rapat yang serba virtual dengan juga karakter dari masing-masing penggunanya.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pengaturan sesuai selera terkait konsep ruangan virtual yang cocok untuk keperluan rapatnya. Itu juga termasuk sudah tersedia berbagai fitur permainan di dalam rapat virtual ini seperti ice breaking dan semacamnya.

Sayangnya untuk bisa mencoba fitur terbaru ini, pengguna wajib berlangganan business plans terlebih dahulu dan itu termasuk seluruh fitur standarnya. Sementara untuk mencoba mengatur konsep ruangan sesuai dengan selera, pengguna perlu memiliki lisensi premium.

Adapun harga berlangganan untuk bussines plans pada Microsoft Teams yaitu 12,5 USD (sekitar Rp198 ribu) per bulan. Sementara untuk mendapatkan lisensi premium, pengguna harus membayar 7 USD (sekitar Rp111 ribu) per bulan.

Share
×
tekid
back to top