Microsoft siapkan kontroler smartphone untuk sambut layanan xCloud

Munculnya rumor ini semakin menegaskan bahwa Microsoft dan Xbox sangat serius menggarap layanan xCloud.

Microsoft siapkan kontroler smartphone untuk sambut layanan xCloud Kontroler xCloud (Yanko Design)

Microsoft dalam waktu dekat ini akan segera secara resmi memulai layanan streaming gim mereka yang bernama xCloud. Layanan ini sendiri akan ada di bawah platform Xbox, yang merupakan divisi gim konsol milik mereka.

Selama ini, baik Xbox dan Microsoft gembar-gembor mengatakan para gamer dapat memainkan gim di perangkat Xbox mereka dengan lancar. Tapi, mereka memiliki visi yang lebih tinggi lagi terkait dengan layanan xCloud mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft akan bawa banyak varian Surface Pro 7

Ini solusi ketahanan perangkat lipat dari Microsoft

Microsoft buka uji coba fitur Power Toys di Windows 10


Dalam sebuah berita terbaru dari T3 (11/8/2019), sebuah render kontroler smartphone yang yang didesain oleh Xbox mencuat. Microsoft bahkan sudah mendaftarkan paten dari kontroler tersebut pada 9 Juli 2019 lalu.

Joypads yang dipatenkan tersebut terdiri dari dua bagian, yang mengapit perangkat di bagian tengah. Sama seperti gamepad smartphone lain, Joypads tersebut memiliki semua tombol yang pengguna butuhkan, dengan layout yang sama di kontroler Xbox.

Dalam ringkasan konsep yang dibuat oleh Sarang Sheth menggambarkan bahwa pengontrol akan memiliki baterai independen yang dapat dilepas. Saat membutuhkan pengisian daya, kontroler tersebut akan dapat diisi daya di docking yang tersedia,

Selain semakin memantapkan niat Xbox dan Microsoft dalam menyediakan layanan xCloud, bocoran ini juga menunjukkan bahwa aplikasi xCloud mereka akan tersedia di berbagai smartphone, tidak hanya di beberapa perangkat saja seperti saingan mereka, yakni Stadia milik Google.

Sayang, hingga saat ini baik dari Xbox dan Microsoft masih belum memberikan tanggapannya. Namun sangat menarik melihat smartphone dapat memainkan gim AAA yang ada di konsol Xbox di perangkat smartphone apapun.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: