Microsoft rilis gim Forza lintas platform

Jarang ada pengembang konsol yang mau membuka akses gimnya di luar konsol tersebut. Namun tidak dengan Microsoft.

Microsoft rilis gim Forza lintas platform Source: Microsoft

Gim konsol biasanya bersifat eksklusif. Artinya hanya dapat dimainkan di perangkat konsol tertentu saja. Hal ini dilakukan agar para gamer dapat memilih platform tertentu untuk dapat memainkan sebuah gim. Contohnya, Sony dengan God of War, Nintendo dengan Legend of Zelda dan Microsoft dengan waralaba Forza.

Dilansir dari Ubergizmo (16/4), Microsoft dikabarkan sudah memutuskan untuk membuka waralaba Forza agar dapat dimainkan di perangkat Android dan iOS. Untuk diketahui, Forza sebelumnya merupakan waralaba eksklusif yang hanya dapat dimainkan di Xbox dan Windows saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Fortnite hadirkan skin dari film Star Wars : The Rise of Skywalker

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan


Microsoft merilis seri Forza baru dengan nama Forza Street. Sebagaimana sudah disebutkan, judul ini tidak eksklusif untuk Xbox dan Windows saja. 

Untuk diketahui, waralaba Forza pertama kali diperkenalkan pada Mei 2005 dengan gim perdana Forza Motorsport. Saat itu dikatakan bahwa waralaba Forza merupakan jawaban Microsoft atas dominasi Gran Turismo yang hanya dapat dimainkan pada perangkat Sony Playstation.

Waralaba ini terus berkembang sampai pada akhirnya waralaba ini menjadi dua seri yang dikerjakan dua pengembang berbeda. Seri Motorsport dikembangkan oleh developer Amerika Turn 10 Studios, sementara seri Horizon dikembangkan oleh developer Inggris, Playground Games.

“Di Forza Street, baik fans baru atau lama Forza dapat mengumpulkan dan membangun barisan mobil legendaris untuk berkompetisi dalam balapan yang intens dan sinematik.” tulis Microsoft seperti dilaporkan Ubergizmo.

Hingga saat ini, Forza Street baru dapat dimainkan pada perangkat Windows 10 dan Xbox saja. Ketersediaan gim ini untuk perangkat iOS dan Android diperkirakan akan hadir tahun ini. Belum diketahui, apakah hal ini hanya berlaku untuk Forza Street atau seri Forza di masa depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: