Microsoft minta penggunanya tidak lagi gunakan Internet Explorer

Pihak Microsoft meminta para pengguna sistem operasi Windows untuk tidak lagi menggunakan Internet Explorer dan beralih ke Edge.

Microsoft minta penggunanya tidak lagi gunakan Internet Explorer Microsoft (Windows Central)

Bagi sebagian orang, terutama mereka yang telah menggunakan komputer sebelum era 2000 pastinya sangat familiar dengan Internet Explorer. Ya, peramban bawaan Microsoft tersebut merupakan salah satu peramban populer di zamannya.

Kini, zaman telah berubah. Microsoft pun menyadari ada banyak kelemahan dari peramban tersebut, dan kemudian menggantinya dengan peramban terbaru mereka, yang bernama Microsoft Edge.


BACA JUGA

Sentuhan Microsoft pada VR bantu orang dengan penglihatan terbatas

Microsoft siapkan produk penantang Apple AirPods

Microsoft Surface Hub 2S punya kamera 4K


Kenyataannya, hingga saat ini masih banyak orang yang menggunakan peramban tersebut. Kebanyakan, orang yang menggunakan Internet Explorer adalah mereka yang memiliki komputer cukup lawas.

Melihat hal ini, arsitek cybersecurity senior Microsoft, Chris Jackson mengatakan bahwa terus menggunakan Internet Explorer membuat banyak perusahaan kewalahan. Mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk peramban tersebut.

Engadget (10/2/2019) melaporkan, Microsoft juga memberikan penjelasan mengapa para pengguna harus beralih ke peramban modern. Salah satunya adalah tidak bisa dijalankannya situs modern saat menggunakan peramban Internet Explorer.

Meskipun hingga saat ini pihak pengembang software asal Amerika tersebut memberikan dukungan kompatibilitas, namun para pengembang web tidak sama. Sebagian besar dari mereka tidak menguji kompatibilitas dengan Internet Explorer.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: