Microsoft kembangkan remote desktop khusus iPad

Microsoft akan menghadirkan aplikasi remote desktop khusus pengguna iPad. Aplikasi ini akan menyesuaikan dengan keyboard dan mouse nirkabel.

Microsoft kembangkan remote desktop khusus iPad Source: Google

Microsoft akan menghadirkan sebuah aplikasi yang secara khusus ditujukan bagi pengguna iPad. Khusus pengguna produk Apple tersebut, Microsoft bakal menghadirkan aplikasi remote desktop.

Fitur tersebut pertama kali ditunjukkan oleh Scott Manchester, Manajer Grup Layanan remote desktop Microsoft. Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter-nya, Manchester menampilkan aplikasi tersebut. Pengguna iPad bakal bisa mengendalikan komputer Windows mereka selama memiliki koneksi internet.


BACA JUGA

Microsoft kembangkan AI untuk menganalisa tes darah

Bos Xbox papar strategi gaming di masa depan

Di bawah Satya Nadella, nilai Microsoft jadi USD1 triliun


Seperti halnya aplikasi remote desktop lainnya, versi ini memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan PC mereka dari jarak jauh menggunakan perangkat touchscreen. Namun dalam video yang ditunjukkan, Manchester terlihat menggunakan mouse bluetooth dan sebuah keyboard. Manchester menekankan, untuk saat ini hanya mouse Swiftpoint saja yang kompatibel.

Aplikasi terbaru besutan Microsoft ini tampaknya sangat berguna. Video yang dibuat Manchester tidak menunjukkan adanya hambatan ketika mencoba terhubung dengan komputer Windows.

Sebelumnya, Microsoft sudah sempat merilis aplikasi serupa untuk platform Android dan iOS. Aplikasi ini sendiri sudah dapat diunduh baik di Google Play Store maupun App Store. Nah, versi iPad ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari remote desktop untuk sistem operasi iOS.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: